Liga 1 2019

Jelang Kalteng Putra vs PSM Makassar, Pelatih PSM Berharap Wasit Bersikap Fair di Stadion Tuah Pahoe

Pelatih Derije Kalazic, mengungkapkan kekhawatirannya terkait insiden tersebut dan berharap dalam laga mendatang kejadian tersebut tidak terulang lagi

Jelang Kalteng Putra vs PSM Makassar, Pelatih PSM Berharap Wasit Bersikap Fair di Stadion Tuah Pahoe
TRIBUNKALTENG.com/faturahman
Keterangan Pers - Pelatih dan Pemain PSM Makassar menggelar jumpa pers jelang laga di Pressroom Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya, Sabtu (9/11/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Laga lanjutan Liga 1 2019  bakal tersaji di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Kalteng, Minggu (10/11/2019) antara Kalteng Putra vs PSM Makassar yang digelar pukul 17.30 WIB.

Laga di Kandang Kalteng Putra tersebut, menjadi perhatian PSM Makassar setelah adanya insiden pelemparan botol air mineral oleh Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran saat laga Kalteng Putra vs Persib Bandung yang dipicu oleh sikap Wasit yang mengeluarkan kartu merah untuk Pemain Kalteng Putra Petrich Wenggai.

Sehari jelang laga liga 1 antara Kalteng Putra melawan PSM Makassar di Pressroom, Stadion Tuah Pahoe, Sabtu (9/11/2019).

Pelatih Derije Kalazic, mengungkapkan kekhawatirannya terkait insiden tersebut dan berharap dalam laga mendatang kejadian tersebut tidak terulang lagi.

Keterangan Pers Pelatih dan Pemain Kalteng Putra memberikan keterangan pers  di Pressroom Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya, Sabtu (9112019).(faturahman)
Keterangan Pers Pelatih dan Pemain Kalteng Putra memberikan keterangan pers di Pressroom Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya, Sabtu (9112019).(faturahman) (Tribun Kalteng/Fathurahman)

Dia berharap hal itu tidak terjadi saat PSM Makassar main di kandang Kalteng Putra, meskipun dia memaklumi adanya tindakan tersebut, karena kecewa atas tindakan wasit yang mengeluarkan kartu merah kepada Pemain Kalteng Putra.

SESAAT LAGI! Link Live Streaming TV Online OChannel PSM Makassar vs Kalteng Putra di Liga 1 2019

"Saya berharap kepada wasit pun untuk berlaku jujur dan profesional dalam laga besok, tidak berpihak kepada Kalteng Putra maupun PSM Makassar, bekerja saja secara profesional, sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

Soal Tim Kalteng Putra, kami tidak anggap remeh, karena selama ini tidak pernah kalah di kandang kecuali saat melawan Persib Bandung," ujarnya.

Sementara itu, Pemain PSM Makassar , Rizky Pelu, mengatakan, dia bersama timnya sudah siap dalam laga melawan tim tuan rumah Kalteng Putra yang akan digelar besok."Kami sudah siap dalam laga besok, setelah sebelumnya bermain di Makassar, kami juga akan bermain maksimal untuk mencuri poin disini," ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Kalteng Putra, Wesley Gomes de Olivera, berkomentar, mengatakan, meskipun timnya masih di zona merah, tetapi pihaknya tetap optimistis akan bisa meraih tiga poin dalam laga besok. Dia juga berharap wasit bermain fairplay dalam laga tersebut.

"Kami tetap akan semangat melawan PSM Makassar besok, meskipun masih masuk zona degradasi, karena semangat tim Kalteng Putra tetap tinggi, sehingga besok diharapkan akan mampu bermain optimal dan meraih tiga poin," ujarnya.

Jadwal Siaran Langsung Liga Italia di RCTI Malam Ini Inter Milan vs Verona, Ada Juventus vs AC Milan

Sedangkan Pemain Kalteng Putra, Elthon Maran, mengatakan, dia bersama tim Kalteng Putra sudah berlatih secara optimal, dan bertekad akan mencuri tiga poin dalam laga besok, tentu permainnya akan cepat dan ketat agar dapat poin tersebut."Kami akan bermain habis-habisan dan target menang dalam laga melawan Makassar besok," ujarnya.
banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved