Berita HSU

Keseterum Listrik Saat Uruk Tanah, Dua Warga Amuntai Dilarikan ke Rumah Sakit, Satu Luka Ringan

Dua orang terpaksa harus dilarikan ke RSUD Pembalah Batung untuk mendapatkan pengobatan dan perawatan dari petugas medis gara-gara kestrum listrik.

Keseterum Listrik Saat Uruk Tanah, Dua Warga Amuntai Dilarikan ke Rumah Sakit, Satu Luka Ringan
HO/Polres HSU
Petugas menunjukkan kabel yang menyebabkan dua warga Amuntai utara, Kabupaten HSU, kesetrum 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Warga Desa Pimping RT 4, Kecamatan Amuntai Utara, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), digegerkan dengan kejadian orang keseterum, Sabtu (9/11/2019) pagi sekitar pukul 10.00 wita.

Dua orang terpaksa harus dilarikan ke RSUD Pembalah Batung untuk mendapatkan pengobatan dan perawatan dari petugas medis.

Korban yang mendapatkan perawatan masing-masing, Ahmad Rabani (35), warga Desa Pimping, Kecamatam Amuntai Utara, HSU dan Syahrani (35) warga Desa Kusambi Hulu, Kecamatan Lampihong, Balangan.

Informasi didapat, saat itu kedua korban bersama dua kawannya yang lain sedang bekerja menguruk tanah bangunan jembatan di Desa Pimping RT 04, Kecamatan Amuntai Utara.

Dimana posisi kedua korban saat itu berada di atas jembatan mengangkut tanah uruk. Sedangkan dua kawannya yang lain berada di bawah.

Wanita Driver Ojol Tewas Misterius di Rusun, Warga Dengar Suara Jeritan, Ini Postingan Terakhirnya

Suami Racuni Istri yang Hamil 8 Bulan hingga Tewas, Awalnya Izinkan Layani Lelaki Lain karena Ini

Saat itulah tanpa sengaja korban Ahmad Rabani kesetrum karena tanpa sengaja memegang kabel listrik PLN bertegangan tinggi dengan jarak kabel dan jembatan sekitar 1,5 meter.

Melihat korban Ahmad Rabani kesetrum kemudian korban Syahrani mencoba menolong dengan menarik kabel listrik tersebut.

Namun naas, korban Syahrani ternyata juga ikut kesetrum karena memegang kable listrik yang bocor atau pembungkusnya terkelupas.

Saat kedua korban kesetrum itu, ada warga yang diketahui bernama Ibrahim, yang kebetulan melintas dan melihat kedua korban kesetrum.

Pertolongan langsung dilakukan. Diawali dengan mencoba untuk menolong korban Syahrani dengan cara mendorong badannya menggunakan kaki.

Halaman
12
Penulis: Dony Usman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved