Berita Banjarbaru

Persiapan Lahan Untuk SMA Baru di Landasan Ulin, Empat Lokasi Sudah Disiapkan Disdik Banjarbaru

Persiapan terus dilakukan mengingat SMA baru di kawasan Landasan Ulin dan sekitarnya sangat diperlukan dengan banyaknya lulusan SMP/sederajat.

Persiapan Lahan Untuk SMA Baru di Landasan Ulin, Empat Lokasi Sudah Disiapkan Disdik Banjarbaru
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru M Aswan 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Kawasan Kecamatan Landasan Ulin menjadi lokasi yang disiapkan untuk pembangunan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Banjarbaru.

Saat ini, persiapan terus dilakukan mengingat SMA baru di kawasan Landasan Ulin dan sekitarnya sangat diperlukan dengan banyaknya lulusan SMP/sederajat.

Untuk Kecamatan Landasan Ulin terdapat lima SMP yakni SMPN 4, SMPN 8, SMPN 11, SMPN 14 dan SMPN 15 dan dari Kecamatan Lianganggang ada SMPN 10 Banjarbaru.

Jumlah lulusan dari beberapa sekolah ini mencapai ribuan siswa, sementara hanya ada satu SMA dari dua kecamatan ini yakni SMA Negeri 4 Banjarbaru dengan daya tampung terbatas.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, M Aswan mengatakan proses pembangunan SMA di Landasan Ulun saat ini memasuki tahapan persiapan.

Keseterum Listrik Saat Uruk Tanah, Dua Warga Amuntai Dilarikan ke Rumah Sakit, Satu Luka Ringan

Anggota Dewan Tapin Minta Besaran Tunjangan Dokter Spesialis Ditentukan se Kalsel, Ini Alasannya

"Dalam proses pembangunan sekolah itu, ada empat tahapan, mulai dari perencanaan, tahap persiapan, tahap pelaksanaan serta terakhir tahap penyerahan hasil," katanya, kemarin.

Disebutkannya bahwa pihaknya tetap akan menyiapkan lahan untuk pembangunan sekolah tersebut, dengan target lahan sudah harus selesai tahun ini, sehingga bisa diserahkan ke Pemprov Kalsel.

Dalam proses pembangunan SMA baru ini. Pemko Banjarbaru melalui Disdik Kota Banjarbaru hanya menyediakan lahan. Sedangkan pengerjaan bangunan fisik akan dikerjakan oleh Pemprov Kalsel sesuai kewenangannya.

Untuk proses penyiapan lahan tidak bisa gegabah. Ada prosedur atau tahapan yang telah diatur, untuk menghindari ada kesalahan prosedur dan aturan.

"Kita optimistis lahan akan siap di tahun ini. Kita juga membentuk tim lintas sektoral dalam penyiapan lahan ini," ujarnya lagi.

Halaman
12
Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved