Berita Banjarmasin

Terjadi Pembatalan Penerbangan, Asita Kalsel Bantu Fasilitasi Refund dari Sriwijaya Air ke Penumpang

Sriwijaya Air masih memfasilitasi penerbangan dari Banjarmasin menuju Balikpapan. Meskipun sebelumnya ada destinasi Makassar

Terjadi Pembatalan Penerbangan, Asita Kalsel Bantu Fasilitasi Refund dari Sriwijaya Air ke Penumpang
ur/Nurul Adha Islamiah
Tribun TimPesawat Sriwijaya Air di Bandara Internasional Hasanuddin, Makassar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sriwijaya Air masih memfasilitasi penerbangan dari Banjarmasin menuju Balikpapan. Meskipun sebelumnya ada destinasi Makassar dan Surabaya melalui Nam Air namun saat ini sudah tidak dibuka rute penerbangan tersebut.

Perihal pembatalan penerbangan yang sudah dijadwalkan, Sekretaris Asosiasi Agen Perjalanan Wisata (Asita) Kalimantan Selatan (Kalsel), Siti Aisyah mengatakan, pihak Sriwijaya Air telah mengkonfirmasi akan melakukan refund 100 persen ke penumpang.

"Kami sebagai travel tidak mengalami kerugian, yang rugi adalah penumpang, meskipun demikian kami tetap bertanggung jawab memfasilitasi pengurusan refund ke Sriwijaya Air," jelasnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Ditambahkannya, konfirmasi pembatalan

FAKTA Ibu Guru Biarkan Muridnya Dimangsa Sang Pacar, Main Bertiga, Siswi SMK Diam saat Digerayangi

NEWSVIDEO - Kebakaran Lahan di Kecamatan Gambut Nyaris Kenai Rumah Warga

Jadwal Live TV Sepak Bola Akhir Pekan- Juventus Vs AC Milan Live RCTI, Liverpool vs Man City Mola TV

diberikan pihak Sriwijaya Air 2x24 jam sebelum keberangkatan berupa telepon dan sms ke kontak masing-masing penumpang.

Selain refund full, bagi penumpang yang urgent harus berangkat sesuai jadwal maka Sriwijaya Air akan memfasilitasi pergantian penerbangan penumpang menggunakan maskapai lain tanpa biaya tambahan.

Mengenai hal tersebut, Aisyah menyebutkan kurang mengetahui persis masalah internal yang terjadi antara manajemen Sriwijaya dan Garuda.

Untuk saat ini, Sriwijaya masih melayani penerbangan dari Banjarmasin-Balikpapan yang harga tiket pesawatnya dibanderol Rp 500.000-700.000 tergantung kelas.

Sementara itu, di salah satu travel di Banjarmasin yakni PT Kharisma Lautan Nusantara Tour & Travel masih menjual tiket Sriwijaya Air.

"Tujuannya dari Banjarmasin tidak menentu, kadang ada kadang tidak ada. Untuk harga tergantung rute keberangkatan," ujar petugas ticketing PT Kharisma Lautan Nusantara Tour & Travel, Titien.

Pihaknya pernah menjual tiket Sriwijaya tujuan Makassar dan Surabaya namun saat ini dua rute tidak beroperasi.

Untuk harga rute penerbangan maskapai lain harganya relatif stabil dari bebebrapa waktu lalu. Harga tiket saat ini diuraikannta, untuk maskapai Lion Air rute Banjarmasin-Surabaya seharga Rp 619.300, dan rute Banjarmasin-Jakarta seharga Rp 847.000.

Sedangkan maskapai Garuda, rute Banjarmasin-Jakarta dibanderol Rp 1.667.600. Untuk maskapai Citilink, rute Banjarmasin-Surabaya seharga Rp 732.800, dan rute Banjarmasin-Jakarta seharga Rp 1.147.400. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved