Berita Batola

Tiga Rumah Warga Barambai Batola Terbakar, Warga Kaget Lihat Asap Hitam dari Rumah Amban

Warga Desa Pendalaman, RT O5, RW 05, Kecamatan Barambai, Kab Barito Kuala ( samping Pasar Senin Barambai ) Sabtu (9/11/19) sekitar pukul 10:30 Wita ge

Tiga Rumah Warga Barambai Batola Terbakar, Warga Kaget Lihat Asap Hitam dari Rumah Amban
HO/POLSEK BARAMBAI UNTUK BPOSTGROUP
Kebakaran tiga rumah di Desa Pendalaman, RT O5, RW 05, Kecamatan Barambai, Kab Barito Kuala ( samping Pasar Senin Barambai ), Sabtu (9/11/19) sekitar pukul 10:30 Wita. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - WARGA Desa Pendalaman, RT O5, RW 05, Kecamatan Barambai, Kab Barito Kuala ( samping Pasar Senin Barambai ) Sabtu (9/11/19) sekitar pukul 10:30 Wita geger.

Tiga buah rumah warga desa setempat tiba-tiba diamuk api, yakni rumah Amban, Zulkifli dan Juran terbakar.

Kapolres Barito Kuala AKBP Bagus Suseno SIK MH melalui Kapolsek Barambai Iptu Abdul Halim Cakma menjelaskan kejadian kebakaran ini berawal pagi itu sejumlah warga Desa Pendalaman, RT O5, RW 05, sedang santai di depan rumah. Mereka melihat asap hitam tebal dari atap rumah korban Amban.

“Warga pun berteriak untuk memberitahukan kepada warga sekitar agar segera membantu memadamkan api,” kata Halim.

Menurut Halim selanjutnya warga berusaha memadamkan api tersebut. Situasi pagi itu cukup panas dan angin kencang yang akhirnya api membakar 3 ( tiga ) buah rumah lainnya. Akibat dari kebakaran tersebut 2 ( dua ) buah rumah rata dengan tanah.

Suami Racuni Istri yang Hamil 8 Bulan hingga Tewas, Awalnya Izinkan Layani Lelaki Lain karena Ini

Isu Selingkuh Krisdayanti Dibalas Raul Lemos dengan Ini, Beginilah Reaksi Ibu Aurel Hermansyah

Dipaparkan Halim, barang yang ada di dalam rumah warga seperti 1 unit sepeda motor Honda supra, padi sebanyak 50 karung atau 150 blak juga ludes terbakar. Diperkirakan api berasal dari hubungan arus pendek ( korsleting listrik ) dari salah satu rumah warga.

“Sebelumnya arus listrik sempat mati dan setelah arus listrik dalam keadaan menyala baru terjadi kebakaran. Untuk saat ini api telah dipadamkan dengan bantuan warga dan petugas barisan pemadam kebakaran,” katanya.

Menurut Halim, barang bukti yang diamankan Polsek Barambai yakni satu buah kabel listrik panjang 1 meter yang telah terbakar dan satu buah potongan kayu yang terbakar. Akibat kejadian kebakaran ini warga atas nama Amban mengalami kerugian sekitar Rp150 juta, Julfipli mengalami kerugian Rp50 juta dan Juran mengalami kerugiaan Rp100 juta.

Camat Barambai Wiwin, saat dikonfirmasi membenarkan kebakaran pada tiga rumah di Desa Pendalaman, RT O5, RW 05, Kecamatan Barambai, Kab Barito Kuala ( samping Pasar Senin Barambai).

“Saat ini korban kebakaran mengungsi ke tempat keluarga. Ada informasi dari BPK, sumber api kebakara itu dari kompor yang meledak,” katanya.

Wanita Driver Ojol Tewas Misterius di Rusun, Warga Dengar Suara Jeritan, Ini Postingan Terakhirnya

Bupati Bangga Tradisi Baayun Maulid Sukses, Libatkan Tujuh Kepala Desa se Kecamatan Tapin Utara

Wiwin berharap atas kejadian kebakaran di Desa Pendalaman ini agar semua warga bersama waspada setiap mau meninggalkan rumah agar memeriksa kembali kompor dan peralatan listrik yg terpasang di rumah.

“Tolong cek listrik di rumah apakah sudah dimatikan atau belum jika meninggalkan rumah dalam waktu lama,” katanya. (Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho).

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved