Antasari Corner

Danrem 101/Antasari Pimpin Ziarah Nasional Peringatan Hari Pahlawan

Danrem 101/Antasari Kolonel Inf M Syech Ismed, memimpin acara Ziarah Nasional dalam rangka Hari Pahlawan 10 November 2019, di Taman Makam Pahlawan.

Danrem 101/Antasari Pimpin Ziarah Nasional Peringatan Hari Pahlawan
HO/Humas Korem 101/Antasari
Danrem 101/Antasari Kolonel Inf M Syech Ismed, memimpin acara Ziarah Nasional dalam rangka Hari Pahlawan 10 November 2019, bertempat di Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana, Minggu (10/11/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Danrem 101/Antasari Kolonel Inf M Syech Ismed, memimpin acara Ziarah Nasional dalam rangka Hari Pahlawan 10 November 2019, bertempat di Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana, Minggu (10/11/2019).

Kegiatan Ziarah Nasional ditandai dengan pelaksanaan mengheningkan cipta kepada arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga serta tabur bunga di Pusara Para Pahlawan.

Ziarah Nasional merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019, yang sebelumnya secara terpusat melaksanakan Upacara Bendera Peringatan hari Pahlawan di Kantor Pemerintahan Provinsi Kalsel yang dipimpin Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

Kegiatan lain yang juga dilaksanakan adalah ziarah di makam Pahlawan H Hasan Basri, Jalan A Yani km 21 Liang Anggang yang dipimpin Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Sandarianto.

Danrem 101/Antasari Kolonel Inf M Syech Ismed, memimpin acara Ziarah Nasional pada Hari Pahlawan 10 November 2019, di Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana, Minggu (10/11/2019).
Danrem 101/Antasari Kolonel Inf M Syech Ismed dan istri melakukan tabur bunga di acara Ziarah Nasional pada Hari Pahlawan 10 November 2019, di Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana, Minggu (10/11/2019). (HO/Humas Korem 101/Antasari)

Usai kegiatan Ziarah Nasional tersebut, saat ditanya awak media Danrem mengatakan, para pahlawan telah berjuang dan berkorban untuk kemerdekaan bangsa ini.

"Saat ini kita dapat menikmati hasil perjuangan para pahlawan serta bersyukur dengan melanjutkan dan mengisi pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan bangsa Indonesia," jelasnya.

Terkait memaknai Hari Pahlawan bagi TNI sendiri, Danrem mengatakan, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pahlawannya.

Pelaksanaan Ziarah Nasional tersebut dihadiri pula oleh para Unsur Forkopimda Kalsel, Pejabat Utama Polda Kalsel, Para Komandan Satuan TNI, Para Veteran RI Kalsel, Ketua Dharma Pertiwi Daerah F Banjarmasin beserta pengurus dan para Ormas yang tergabung dalam Keluarga Besar Tentara.(*/Aol)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved