Berita Kalteng

Diperlukan Dana Sebesar ini untuk Membenahi Bundaran Besar Palangkaraya

Bundaran Besar Palangkaraya dan kawasan taman di sekitarnya mulai dibenahi oleh Pemerintah Provinsi Kalteng untuk menyesuaikan dengan desain

Diperlukan Dana Sebesar ini untuk Membenahi Bundaran Besar Palangkaraya
Banjarmasinpost.co.id/Faturahman
Bundaran Besar yang ada di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Bundaran Besar Palangkaraya dan kawasan taman di sekitarnya mulai dibenahi oleh Pemerintah Provinsi Kalteng untuk menyesuaikan dengan desain yang telah ditetapkan dari hasil lomba yang digelar oleh Gubernur Kalteng.

Saat ini pembenahan Bundaran Besar Palangkaraya mulai dilakukan, namun secara bertahap tanpa mengubah beberapa bagian bundaran yang ada makna sejarahnya dalam pembangunan awal bundaran yang dirancang oleh Presiden RI Pertama Soekarno.

Bundaran besar Palangkaraya selama ini setiap hari libur seperti Minggu (10/11/2019) pagi, dipadati warga yang berolahraga di kawasan Car Free Day (CFD).

Keterkejutan Keluarga Citra Kirana pada Sikap Rezky Aditya, Pernikahan Eks Agnez Mo Nyaris Gagal

Kepalsuan Kemesraan Syahrini & Reino Barack Jadi Sindiran, Incess Lakukan Ini ke Eks Luna Maya

Perlakuan Tak Terduga Yuni Shara Ditelpon Raffi Ahmad, Suami Nagita Slavina Gerah Masa Lalu Diungkit

Kepala Dinas PUPR Kalteng Shalahuddin, menegaskan pihaknya melakukan, perbaikan ruas jalan seperti perbaikan paving, taman, air mancur, lighting (pencahayaan) dan lain-lain yang ada di Bundaran Besar Palangkaraya, agar tampak lebih cantik.

Shalahuddin, mengatakan, pencahayaan kota juga dilakukan seperti yang akan dilakukan terhadap Bundaran Besar.

Desain Bundaran Besar permanen sudah tersedia namun untuk merealisasikan rancangan desain yang baru masih menunggu anggaran daerah, karena dana diperlukan cukup besar.

"Untuk merealisasikan desain yang telah dibuat untuk bundaran besar akan banyak dana yang terpakai, diperlukan dana hampir Rp70 miliar rupiah untuk membangun rancangan desain Bundaran Besar yang menjadi ikon Kota Palangkataya tersebut," ujarnya.

banjarmasinpost.co.id/faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved