Berita Kabupaten Banjar

Empat Sekolah Kabupaten Banjar Raih Nilai Positif Pada Penilaian Lomba Sekolah Sehat Provinsi Kalsel

Tim Pembina Sekolah Sehat Kabupaten Banjar yang diketuai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM H Masruri sangat mengapresiasi kegiatan Lomba Sekolah

Empat Sekolah Kabupaten Banjar Raih Nilai Positif Pada Penilaian Lomba Sekolah Sehat Provinsi Kalsel
pemkab banjar
Tim Pembina Sekolah Sehat Kabupaten Banjar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Tim Pembina Sekolah Sehat Kabupaten Banjar yang diketuai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM H Masruri sangat mengapresiasi kegiatan Lomba Sekolah Sehat.

“Kami sangat mengapresiasi dilaksanakannya penilaian Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Banjar. Yang mana ini merupakan program bersama oleh 4 Kementrian yaitu Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementrian Kesehatan, Kementrian Agama dan Kementrian Dalam Negeri”, ujarnya.

Dijelaskannya, Sebagai upaya untuk mewujudkan sekolah sehat tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Banjar telah menerbitkan Keputusan Bupati Banjar Nomor 188.145/831/KUM/2019 Tentang Penunjukan Peserta Lomba Sekolah Sehat Tingkat TK/RA, SD/MI, SMP/MTS, dan SMA/MA, serta Kader Kesehatan Remaja Tingkat SMP/MTS di Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Besok di sscasn.bkn.go.id - Daftar Formasi SMA Sederajat CPNS 2019 Kemenkumham Melalui Website BKN

Lina Hamil Duluan Lalu Nikah, Sule Malah Komentar Begini, Sohib Andre Taulany Enggan Lakukan Ini

Pesan Perpisahan Ashanty Buat Anang Teriak, Ini Perubahan Ayah Aurel Hermansyah Sejak Istrinya Sakit

Pemerintah Kabupaten Banjar sementara ini tengah percaya diri dan optimis dalam gelaran Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2019.

Hal itu didasari penyampaian positif oleh Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2019, setelah melakukan penilaian empat sekolah yang mewakili Kabupaten Banjar.

Pada kegiatan penilaian itu dia berharap, Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Sehat Tahun 2019 Provinsi Kalimantan Selatan untuk dapat memberikan evaluasi, bimbingan, dan arahan bagi perbaikan kelemahan dalam upaya mewujudkan sekolah-sekolah sehat di Kabupaten Banjar.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar, Saya mengucapkan Selamat Datang di Martapura Kabupaten Banjar kepada Rombongan Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat dari Provinsi Kalimantan Selatan”, ungkapnya.

Didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kab Banjar Maidi Armansyah dan Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Rahmayanti serta Tim pembina lainnya.

Ketua Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat melalui salah satu anggota timnya, Abdul Basith menilai, Trias UKS yang meliputi pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan, dan pembinaan lingkungan di TK Negeri Pembina Martapura, SDN Jawa 2 Martapura, SMPN 3 Martapura, dan MAN 4 Martapura yang mewakili Kabupaten Banjar pada Lomba tersebut, dinilai sudah berjalan dengan baik dan sesuai kriteria penilaian.

“Alhamdulillah, setelah melakukan penilaian, Trias UKS sudah berjalan dengan baik di 4 sekolah yang mewakili Kabupaten Banjar pada Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Kalsel Tahun 2019,” terangnya.

Halaman
12
Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved