Berita HSS

Fokus Siapkan Porprov 2021, Koni HSS Bentuk Pokja Pengawas Evaluasi dan Pembinaan Prestasi

‎Fokus menyiapkan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Kalsel XI tahun 2021 mendatang, Komite Nasional Olahraga Indonesia (Koni) Cabang HSS membentuk

Fokus Siapkan Porprov 2021, Koni HSS Bentuk Pokja Pengawas Evaluasi dan Pembinaan Prestasi
Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS
Audensi Koni HSS dengan Bupati dan Wakil Bupati HSS terkait persiapan menghadapi Porprov Kalsel XI dimana HSS sebagai tuan rumah pada 2021 mendatang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - ‎Fokus menyiapkan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Kalsel XI tahun 2021 mendatang, Komite Nasional Olahraga Indonesia (Koni) Cabang HSS membentuk kelompok kerja (pokja) Pengawas dan Pembinaan Prestasi Olahraga Atlet HSS.

Tujuannya, sebagai upaya agar target prestasi yang hendak diraih bisa tercapai.

Ketua Umum Koni HSS Muhammad Zaidan Noor menyatakan, sejak pengurus Koni dilantik Juni 2019 lalu, seluruh unsur di dalam KONI HSS telah berkomitmen agar segala kegiatan yang dilaksanakan selalu fokus mempersiapkan diri untuk Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) 11 Tahun 2021 mendatang.

"Target kami selain sukses meraih prestasi atlet-atlet, juga sukses sebagai tuan rumah penyelenggara Porprov XI," kata Zaidan saat audensi pengurus Koni HSS dengan Bupati HSS H Achmad Fikry di Aula Rakat Mufakat.

Ayah Mulan Jameela Bukan Sosok Biasa, Buktinya Mertua Ahmad Dhani Dianugerahi Tanda Jasa Pahlawan

Perlakuan Tak Terduga Yuni Shara Ditelpon Raffi Ahmad, Suami Nagita Slavina Gerah Masa Lalu Diungkit

Akad Nikah Ayu Ting Ting & Shaheer Sheikh Sempat Viral, Kini Umi Kalsum Datangi Negara Mantu Idaman

Koni HSS sendiri menargetkan masuk lima besar dari 11 kabupaten/kota se Kalsel, dan saat ini terus mengembeleng latihan para atlet di masing-masing cabang olahraga.

Turut hadir pada audiensi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata M Arlian Syahrial, dan jajaran pengurus KONI seperti Wakil Ketua, Sekretaris, Bendahara dan para ketua bidang lainnya.

Bupati HSS H Achmad Fikry menyatakan kewajiban pemerintah adalah menyiapkan segala fasilitas-fasilitas olahraga atau venue pertandingan.

Untuk itu agar segera disiapkan bibit-bibit olahraga seiring tersedianya fasilitas-fasilitas olahraga dan maksimalkan para atlet berlatih agar mendapatkan hasil yang terbaik.‎

Fikry meminta semangat untuk mengharumkan daerah harus digalakkan, karena banyak warga HSS yang hebat dan berprestasi namun saat ini berdomisili di luar daerah.

Bupati meminta agar orang yang seperti itu didata dan diiajak membela HSS pada Porprov XI 2021 mendatang.

Terkait masalah dana hibah Pemkab HSS yang akan diserahkan ke KONI dan akan diserahkan kembali kepada semua cabang olahraga, Fikry meminta pengelolaannya haruslah standar pengelolaan keuangan Pemkab HSS.

"Penerima setiap cabang olahraga haruslah pengurus yang aktif agar tidak terjadi permasalahan di kemudian hari," katanya.

(banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved