Berita Banjarbaru

Habib Abdullah Alkaff Tandatangani Prasasti, Awalnya Langgar Kini Jadi Masjid Da'watul Khair

Ruang induk dan halaman masjid yang beralamat di Jalan Gotong Royong RT 002 RW 006 Kelurahan Mentaos Kecamatan Banjarbaru Utara.

Habib Abdullah Alkaff Tandatangani Prasasti, Awalnya Langgar Kini Jadi Masjid Da'watul Khair
Banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan
Habib Abdullah Alkaff tandatangani prasasti awalnya Langgar Da'watul Khair kini menjadi Masjid Da'watul Khair 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU -  Habib Abdullah Alkaff yang juga Sekdako Banjarbaru telah meresmikan Masjid Da'watul Khair.

Kedatangan Habib Abdullah Alkaff yang merupakan Ketua Umum Masjid Agung Al Munawwarah Banjarbaru, disambut para pengurus Masjid Da'watul Khair, dan jamaah.

Turut hadir dalam acara peresmian masjid itu, Wakil Ketua DPRD Kota Banjarbaru Drs H Nafsiani Samandi, dan undangan.

Ruang induk dan halaman masjid yang beralamat di Jalan Gotong Royong RT 002 RW 006 Kelurahan Mentaos Kecamatan Banjarbaru Utara.

Masjid ini dipenuhi jamaah yang kebanyakan berdomisili di kawasan tersebut, dan pengguna jalan yang menghubungkan Kota Banjarbaru dengan kawasan Sungai Sipai Kota Martapura ini.

Api Gegerkan Warga Kompleks Pandawa Gang Ar Rahim Banjarbaru, Kebakaran Tak Sempat Membesar

"persyaratan untuk mendirikan masjid tidak mudah, namun dengan tekad yang kuat dan dukungan masyarakat, akhirnya bisa ditingkatkan Langgar Da'watul Khair menjadi Masjid Da'watul Khair," ucap Ketua Panitia Persiapan Masjid Da'watul Khair H Faturrahman Minggu (10/11).

Habib Abdullah Alkaff mengucapkan selamat atas naiknya status dari Langgar Da'watul Khair menjadi Masjid Da'watul Khair.
"Mudahan dengan berdirinya masjid ini, jamaahnya banyak mengerjakan salat lima waktu," ucapnya.

Keberadaan Masjid Da'watul Khair ini sebut Habib Abdullah Alkaff, tentu sangat membantu pengguna jalan yang melintas di jalan yang cukup ramai ini, untuk melaksanakan salat.

Jelang Penilaian Adipura Pemkab Tala Sebar 50 Bak Sampah di Kota Pelaihari

"Sebuah masjid harus disertai fasilitas toilet yang bagus. Jangan sampai masjidnya bagus tapi jamaahnya tidak ada," ujarnya mengingatkan.

Habib Abdullah Alkaff meresmikan Masjid Da'watul Khair dengan menandatangani prasasti disaksikan Wakil Ketua DPRD Kota Banjarbaru Drs H Nafsiani Samandi, pengurus masjid. Ist

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved