Berita Tanahlaut

Jelang Penilaian Adipura Pemkab Tala Sebar 50 Bak Sampah di Kota Pelaihari

Terkait keluhan pasar Tapandang Berseri yang sebelumnya dikatakan memberi nilai rendah sebut Ilyas sudah tidak masalah lagi.

Jelang Penilaian Adipura Pemkab Tala Sebar 50 Bak Sampah di Kota Pelaihari
banjarmasinpost.co.id/milna sari
Bak sampah di taman Mina Tirta Pelaihari Tanahlaut. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Jelang penilaian tahap kedua Adipura, Pemkab Tanahlaut terus berbenah. Diketahui Wakil Bupati Tanahlaut memberikan edaran agar semua SKPD yang terlibat dalam titik penilaian bisa berkontribusi untuk menjaga titik penilaian.

Kasi Peningkatan Kapasitas DPRKPLH Kabupaten Tanahlaut, Ilyas Kholik mengatakan memang ada imbauan dari Wabup terkait Adipura. Pihaknya ujarnya memang sudah bekerjasama dengan sektor lain dalam meraih Adipura tahun ini.

Terkait keluhan pasar Tapandang Berseri yang sebelumnya dikatakan memberi nilai rendah sebut Ilyas sudah tidak masalah lagi. Pasalnya pedagang buah yang awalnya membuat pasar tampak semrawut sudah dipindahkan.

"Kekurangannya itu pohon peneduh juga tidak ada di pasar jadi itu yang masih kita benahi dan kita juga sudah koordinasi dengan dinas perdagangan," tambahnya kepada Banjarmasinpost.co.id, Minggu (11/11/2019).

Mahasiswa Spanyol Kagumi Anggrek Meratus, YAMI Gelar Diskusi Konservasi Anggrek Peringati HPCSN

Tak hanya itu sekitar 50 tempat sampah sebutnya juga sudah diletakkan di titik penilaian, baik di kawasan pemukiman dan juga taman.

Hal ini sebutnya cukup menyulitkan karena peran serta masyarakat dalam hal menjaga titik penilaian juga belum baik. "Kami minta masyarakat juga mendukung penilaian Adipura ini karena Adipura ini bukan lomba-lomba saja," tambahnya.

Berdasarkan pantauan Banjarmasinpost.co.id tempat sampah memang ditempatkan di beberapa titik penilaian misalnya di Taman Mina Tirta. Tempat sampah warna-warni yang satu paket teridiri dari berbagai kategori tempat sampah.
Banjarmasinpost.co.id/Milna

Penulis: Milna Sari
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved