Saraba Kawa

Meriahnya acara 1000 Tarabang di Tabalong

Peringatan Kelahiran Nabi Muhammad Rasulullah dalam acara maulid di Kabupaten Tabalong sangat meriah dalam rangkaian 1000 Tarabang.

Meriahnya acara 1000 Tarabang di Tabalong
HO/Humas Pemkab Tabalong
Peringatan Kelahiran Nabi Muhammad Rasulullah dalam acara maulid di Kabupaten Tabalong sangat meriah dalam rangkaian 1000 Tarabang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Peringatan Kelahiran Nabi Muhammad Rasulullah dalam acara maulid di Kabupaten Tabalong sangat meriah dalam rangkaian 1000 Tarabang. Tarabang merupakan merupakan salah satu alat musik yang biasa digunakan untuk mengiringi pembacaan sholawat.

Dan kali ini dibawakan secara serentak oleh sekitar 1000 orang di Islamic center Tabalong. Kegiatan ini selain untuk peringatan maulid nabi juga pelantikan Badan Pengelola Islamic Center.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengatakan kegiatan ini diharapkan bisa dilakukan secara rutin dan bisa menjadi salah satu budaya dan dayatarik.

1000 Tarabang ramaikan peringatan Maulid Nabi di Tabalong. Para wanita penabuh tarabang saat peringatan Maulid Nabi.
1000 Tarabang ramaikan peringatan Maulid Nabi di Tabalong. Para wanita penabuh tarabang saat peringatan Maulid Nabi. (HO/Humas Pemkab Tabalong)

Acara ini sangatlah meriah dengan dimainkannya secara bersamaan Tarabang dari kelompok nasyid dari seluruh kecamatan di Kabupaten Tabalong. Membawakan sholawat nabibagar seluruh yang hadir bisa lebih meningkatkan rasa kecintaan kepada Rosulullah. Serta dapat menjadikan Muhammad sebagai teladan dalam setiap keseharian.

1000 Tarabang ramaikan peringatan Kelahiran Nabi Muhammad Rasulullah dalam acara maulid di Kabupaten Tabalong
1000 Tarabang ramaikan peringatan Kelahiran Nabi Muhammad Rasulullah dalam acara maulid di Kabupaten Tabalong (HO/Humas Pemkab Tabalong)

Anang menambahkan acara ini diharapkan bisaenambahkan semangat untuk bisa lebih mempelajari dan menerapkan ajaran Islam dalam kehidupan. "Semakin rindu dan cinta kepada Roslullah, dan kegiatan ini sangat baik dilakukan secara berkala," ujarnya.

Dalam acara ini sekaligus pelantikan pengurus Badan Pengelola Islamic Center yang saat ini dipimpin oleh H Hormansyah. Kegiatan kni dihadiriboleh seluruh unsur Forkopimda. (AOL/*)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved