Berita Balangan

NEWSVIDEO : Atap Gedung Badminton di Baruhbahinu Dalam Timpa Rumah Warga, Ini Kronologinya

Sekitar pukul 16.00 wita, Sabtu (9/11/2019) kemaren, satu bangunan yakni lapangan badminton di desa tersebut rusak akibat terpaan angin.

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN- Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di sejumlah wilayah pada Kabupaten Balangan, Sabtu (9/11/2019) kemaren berdampak pada bangunan umum dan rumah warga. Begitu pula pepohonan yang tumbang.

Akibat insiden tersebut, desa yang terdampak pun berbenah, sebagaimana warga Desa Baruhbahinu Dalam.

Diketahui, sekitar pukul 16.00 wita, Sabtu (9/11/2019) kemaren, satu bangunan yakni lapangan badminton di desa tersebut rusak akibat terpaan angin. Lantas, sejak sore itu pula, hingga Minggu (10/11/2019) sejumlah warga pun terlihat membersihkan sisa kerusakan.

Pantauan Banjarmasinpost.co.id, atap bangunan mengenai rumah warga. Sebagian dari dinding bangunan lapangan badminton yang berdiri sejak 2016 itu juga mengalami kerusakan.

Antisipasi Kejahatan Pada Objek Vital Kondisi Mesin ATM Pun Diperiksa Anggota Polsek Angsana

Penampakan Kuburan Mirna, Korban Kopi Sianida Jessica Wongso Kini, Hotman Paris Bongkar Fakta Ini

Pengelola lapangan badminton, Sugianor mengatakan, insiden terpaan angin itu juga sempat mengejutkan dirinya. Terlebih saat kejadian berlangsung ia berada di teras rumah dan melihat atap yang terbang ke rumahnya

"Awalnya itu atapnya miring. Saya sudah berpikir kalau itu harus dilakukan perbaikan. Kemudian tiba-tiba terbang diterpa angin. Saya langsung masuk ke rumah setelah kejadian itu," ceritanya.

Dalam bangunan tersebut didapati anak-anak yang sedang bermain dan berteduh. Mereka juga berlarian ketika atap bangunan terbuka dari tempatnya.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam bencana alam yang menimpa di Desa Baruhbahinu Dalam itu.

Karena atap gedung badminton mengenai rumah Sugi, ia pun masih belum mengetahui kerusakan yang terjadi di rumahnya. Khususnya pada bagian atap. Karena proses pembersihan masih dilakukan.

Diinformasikan oleh Sugi pula, gedung badminton yang ada saat ini merupakan bantuan dari Pemda Balangan. Ia pun berharap, pemerintah juga kembali melakukan perbaikan pada gedung tersebut. Terlebih masyarakat menggunakannya setiap hari.

Sementara itu, Kepala Desa Baruhbahinu Dalam, Karman menyampaikan, tak hanya gedung badminton yang terdampak angin. Melainkan beberapa atap rumah warga, kandang ayam dan pepohonan tumbang.

Penyebab Utama Aurel Sulit Bertemu Krisdayanti & Dekat Ashanty, Putri Anang Hermansyah Bongkar Ini

Tabrak Tronton di Tapin, Ambulans RSUD Hadji Boejasin Pelaihari Gagal Antar Jenazah ke Barabai HST

"Anginnya memang deras sore itu. Banyak rumah juga yang tedampak, meski tidak parah. Kemudian pepohonan tumbang," ucapnya.

Tak hanya aset pribadi warga, sarana prasarana wisata milik desa pun juga runtuh diterpa angin.

Ada tiga gajebo pada tempat wisata danau Baruhbahinu Dalam yang rusak akibat hujan disertai angin deras tersebut. Warga pun bersama-sama merubuhkan gajebo yang sudah tidak bisa digunakan.

(Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved