Banjarbaru Pemenang 2019

Peringatan Hari Pahlawan ke-74 di Banjarbaru, Paman Birin-Nadjmi Tularkan Semangat Pariotisme

Lebih spesial lagi, di momen hari Pahlawan di Pemko Banjarbaru ini hadir Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor yang juga ketua DHD Kalsel.

Peringatan Hari Pahlawan ke-74 di Banjarbaru, Paman Birin-Nadjmi Tularkan Semangat Pariotisme
HO/Pemko Banjarbaru
Peringatan Hari Pahlawan ke-74 di Pemko Banjarbaru spesial karena dihadiri Gubernur Kalsel H Sahbirin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Peringatan Hari Pahlawan yang ke-74 di Kota Banjarbaru tahun ini dimeriahkan dengan diselenggarakannya pawai karnaval yang diikuti oleh berbagai macam kalangan mulai dari pelajar, forum RT/RW, karang taruna Se-Kota Banjarbaru

Seluruh komunitas yang ada di Kota Banjarbaru pun turut hadir dalam memeriahkan karnaval yang diadakan Oleh DHC45 Kota Banjarbaru.

Lebih spesial lagi, di momen hari Pahlawan di Pemko Banjarbaru ini hadir Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor yang juga ketua Dewan Harian Daerah (DHD) Kalsel, dan ketua umum Dewan Harian Cabang (DHC) 45 Kota Banjarabru.

Paman Birin dan Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani saat mengibarkan bendara star karnaval Peringatan Hari Pahlawan ke-74 di Pemko Banjarbaru
Paman Birin dan Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani saat mengibarkan bendara star karnaval Peringatan Hari Pahlawan ke-74 di Pemko Banjarbaru (HO/Humas Pemko Banjarbaru)

Hadir pula Forkompinda Kota Banjarbaru, Kepala SKPD di lingkup Provinsi Kalimantan Selatan, seluruh Kepala SKPD di lingkup Kota Banjarbaru, serta seluruh masyarakat Kota Banjarbaru yang berhadir dalam kegiatan ini.

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor yang didampingi Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani langsung membuka kegiatan karnaval budaya yang dilakukan secara simbolis pengibaran bendera start tanda dimulainya kegiatan karnaval budaya.

Sebelumnya kedua tokoh publik di Banjarbaru dan Kalsel ini menular kan semangat patriotiknya dengan mengendarai Panser milik TNI sembari mengenalkan tangan dan meneriakkan kata merdeka.

Sontak semua orang dan peserta yang hadir ikut meneriakkan merdeka.

Gubernur Kalsel Paman Birin dan Wali Kota Nadjmi Adahani pada peringatan Hari Pahlawan ke-74 di Pemko Banjarbaru
Gubernur Kalsel Paman Birin dan Wali Kota Nadjmi Adahani pada peringatan Hari Pahlawan ke-74 di Pemko Banjarbaru (HO/Humas Pemko Banjarbaru)

Ya, total peserta yang mengikuti kegiatan ini ±1000 peserta, yang di wakili oleh seluruh Sekolah Menengah Atas sederajat se-Kota Banjarbaru, Masyarakat Umum se Kota Banjarbaru, dan Komunitas yang ada di Kota Banjarbaru.

Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani sekaligus ketua DHC45 Kota Banjarbaru menyampaikan dalam peringatan hari Pahlawan 2019 ini diakui sangat spesial dikarenakan diadakannya karnaval yang digagas oleh DHC45 Kota Banjarbaru yang diikuti oleh masyarakat yang sangat antusias.

"Ini menunjukkan spirit ataupun semangat cinta tanah air dimiliki penuh oleh masyarakat Kota Banjarbaru yang juga adalah sebagai salah satu karakter masyarakat Kota Banjarbaru yang cinta tanah air, dibuktikan dari berbagai elemen masyarakat yang tururt hadir dan mengikuti kegiatan ini, nilai nilai cinta tanah air yang di tanamkan sejak dini sangat penting untuk membentuk karakter berbangsa dan bernegara, " papar Nadjmi Adhani.

Paman Birin menaiki panser pada Peringatan Hari Pahlawan ke-74 di Pemko Banjarbaru
Paman Birin menaiki panser pada Peringatan Hari Pahlawan ke-74 di Pemko Banjarbaru (HO/Humas Pemko Banjarbaru)
Halaman
12
Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved