Pilkada Kalsel 2020

Pilgub Kalsel 2020: Denny Indrayana Makin Aktif Silaturahmi ke Ulama dan Tokoh Masyarakat

Kurang dari dua bulan jelang memasuki Tahun Pilkada 2020, Mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM RI, Denny Indrayana makin aktif lakukan persiapan untuk

Pilgub Kalsel 2020: Denny Indrayana Makin Aktif Silaturahmi ke Ulama dan Tokoh Masyarakat
Denny untuk Bpost
Denny Indrayana saat ikuti forum diskusi bersama FIDN di Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kurang dari dua bulan jelang memasuki Tahun Pilkada 2020, Mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM RI, Denny Indrayana makin aktif lakukan persiapan untuk maju pada Pilkada Kalsel mendatang.

Tak hanya pendekatan politik ke partai-partai, pendekatan ke masyarakat secara langsung pun terus dilakukannya termasuk melalui silaturahmi ke para Ulama hingga masyarakat adat di Banua.

Momen peringatan Maulid Nabi SAW contohnya, Denny aktif mengikuti berbagai kegiatan termasuk kegiatan Maulid di Kelurahan Bangka, Cempaka, Banjarbaru, Sabtu (9/11/2019).

Besok di sscasn.bkn.go.id - Daftar Formasi SMA Sederajat CPNS 2019 Kemenkumham Melalui Website BKN

Pesan Perpisahan Ashanty Buat Anang Teriak, Ini Perubahan Ayah Aurel Hermansyah Sejak Istrinya Sakit

Lina Hamil Duluan Lalu Nikah, Sule Malah Komentar Begini, Sohib Andre Taulany Enggan Lakukan Ini

Pada momen ini, Ia mengikuti prosesi peringatan Maulid dengan berjalan kaki sepanjang enam kilometer sambil membaca burdah bersama ratusan warga dipimpin oleh Habib Hussein.

Menjalin silaturahmi secara langsung dengan masyarakat dan Tokoh Ulama menurutnya menjadi langkah penting untuk tetap menjaga niat lurusnya maju pada Pilkada Kalsel 2020 menantang Petahana.

"Hari minggu kami Inshaallah akan ziarah ke makam Abah Guru Sekumpul, lalu ke tuan guru yang lain," kata Denny.

Selain tokoh Ulama, pada waktu yang berdekatan, Denny juga menyempatkan diri bertemu dan berdiskusi langsung dengan masyarakat adat Dayak di Banjarmasin yaitu Forum Intelektual Dayak Nasional (FIDN).

Denny mengaku dalam pertemuan tersebut para Pimpinan Tokoh Dayak menyampaikan berbagai aspirasi dan tantangan yang mereka hadapi, termasuk perasaan mereka yang merasa terpinggirkan di percaturan politik Banua.

"Persoalan akses pendidikan hingga sulitnya akses modal untuk bergerak di sektor ekonomi kreatif dan UKM juga diutarakan," kata Denny.

Selain itu, Denny juga kembali ingatkan masyarakat Kalsel agar tak tergoda dengan politik uang dan menggadaikan hak pilihnya untuk lima tahun demi sejumlah uang.

"Mari kita hentikan praktik politik uang, yang menghasilkan pemilu berbiaya tinggi, dan menghasilkan pemimpin yang tidak amanah," tutupnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved