Berita Kalteng

Rawan Banjir, Memasuki Musim Penghujan Warga Palangkaraya Gotong Royong Bersihkan Parit

Sudah rutin terjadi di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, ketika tiba musim penghujan, banjir akibat genangan air yang meluap dari parit, meluber

Rawan Banjir, Memasuki Musim Penghujan Warga Palangkaraya Gotong Royong Bersihkan Parit
tribunkalteng.co/fathurahman
Warga dan Polisi bersama membersihkan lingkungan sekitar dari sampah, terutama di parit agar saluran pembuangan air pancar hingga ke sungai 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Sudah rutin terjadi di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, ketika tiba musim penghujan, banjir akibat genangan air yang meluap dari parit, meluber ke jalan umum yang ada di Kota Cantik tersebut.

Banjir tidak terjadi hanya di satu titik tapi di banyak titik, seperti di kawasan permukiman, Kompleks perumahan, Perkantoran Pemerintah dan swasta, sekolah, seperti di Jalan Yos Soedarso, RA Kartini, Jalan Rajawali, hingga jalan Trans Kalimantan sekitar MAN Model Palangkaraya.

Warga setempat mulai sadar terhadap lingkungannya, sehingga masuki musim penghujan warga dibantu Bhabinkamtibmas melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan yang kotor dan tersumbat oleh sampah terutama pada saluran air.

VIRAL Video Dewan Kritik BPJS Kesehatan, Inilah Ribka Tjiptaning, Sosok yang Bangga Jadi Anak PKI

Najis Lucinta Luna untuk Boy William, Sebut Suara Barbie Kumalasari Lebih Baik

Pesan Ruben Onsu Sebelum Meninggal Dunia Pasca Heboh Wasiat Eks Raffi Ahmad, Ini Ucap Ayah Betrand

Warga yang bermukim di Jalan Baban RT 01 RW 02, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekanraya, Palangkaraya bersama Bhabinkamtimas Aipda Toha dan UPT 2 Jekanraya bidang kebersihan pada hari libur bergotong -royong membersihkan lingkungan sekitar permukiman.

Ketua RT 01 RW 02 Selwi M Bakar, mengungkapkan, gotong royong dilakukan untuk membersikan sampah dan rumput serta drainase di sekitar Jalan Baban.

"Kami membersihkan lingkungan sekitar permukiman agar tidak tergenang banjir saat musim penghujan," ujarnya.

Gotong royong dibantu oleh anggota Polres Palangkaraya, Aipda Toha, yang bersama warga setempat membersihkan rumput dan drainase di sekitar Jalan Baban.

"Bulan ini akan masuk musim hujan. Membersihkan drainase dan rumput untuk keindahan juga untuk menjaga agar tidak berjangkitnya penyakit demam berdarah di daerah ini, serta agar tidak banjir," ujarnya, Sabtu (9/11/2019).

Dengan gotong royong diharapkan hubungan silaturahmi antar warga semakin erat terjalin sehingga keamanan dan kenyamanan lebih terjamin.

"Kebersamaan ini harus dipupuk terus sehingga antara polisi dan warga bisa terus bersinergi dalam kebersamaan menjaga kamtibmas dan lingkungannya," ujarnya.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved