Berita Tapin

Satgas Kebersihan Tapin Giat Patroli Sampah, Setiap Hari Turunkan Sepuluh Personel

Satuan Tugas (Satgas) Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tapin giat patroli sampah di sekitar kota Rantau, Minggu (10/11/2019)

Satgas Kebersihan Tapin Giat Patroli Sampah, Setiap Hari Turunkan Sepuluh Personel
DLH Tapin
Satuan Tugas (Satgas) Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tapin giat patroli sampah di sekitar kota Rantau, Minggu (10/11/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Satuan Tugas (Satgas) Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tapin giat patroli sampah di sekitar kota Rantau, Minggu (10/11/2019)

Pahlawan kebersihan itu, membersihkan serakan ataupun tumpukan sampah, terutama sampah plastik air minuman kemasan gelas ataupun botol di kawasan yang diduga menjadi titik pantau tim penilaian piala Adipura.

Kawasan yang sampahnya diangkut Satgas Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tapin, seperti saluran air di dekat Pasar Keraton, Jalan Haji Isbat, Kelurahan Kupang.

Kemudian tumpukan sampah di dekat Taman Harapan, Jalan Bakau, Kelurahan Rantau Kanan, serakan sampah di saluran air dekat MTs Negeri 2 Tapin dan di dekat Kantor Kelurahan Rangda Malingkung.

Sama-sama Pengusaha SPBU, Ayah dan Anak Berseteru, Ketemu di Kantor Polisi Sang Ayah Main Dipukul

VIRAL Galang Dana Aneh, dari untuk Nikah hingga Cicilan Motor, CEO Kitabisa.com Angkat Bicara

Jadwal & LINK LIVE STREAMING Timnas U-19 Indonesia Vs Korea Utara, Garuda Hanya Perlu 1 Poin

Informasi dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id, tim penilai Adipura selama 7 November hingga 17 November ini, melihat kebersihan di tiga Kabupaten, yaitu Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Selatan dan Kabupaten Tapin.

Tahun lalu, titik pantau tim penilai Adipura selama di Kabupaten Tapin, diantaranya kebersihan di Jalan Brigjen Hasan Basri, Jalan Datu Nuraya, Jalan Datu Suban dan Jalan Haji Isbat.

Kabupaten Tapin sudah dua kali ini mendapatkan sertifikat kebersihan dan tiga kali mendapatkan piala Adipura. Totalnya lima kali penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Tahun ini, Kabupaten Tapin wajib mempertahankan piala Adipura tersebut. Sebab, jika sampah berserakan bakal melayang piala Adipura.

H Hanafi Gobeth, Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tapin, membenarkan pihak sedang melakukan kegiatan kebersihan yang ditingkatkan.

Menurutnya, kebersihan yang ditingkatkan itu, di kawasan jalan utama, setiap hari sepuluh personel berkeliling melihat serakan sampah.

"Kalau kota Tapin dan sekitarnya bersih, masyarakat sehat, tentunya dengan kondisi bersih, dengan sendirinya piala Adipura sudah pasti didapat," katanya. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved