Berita Tapin

Tapin Dilanda Angin Kencang, Tiga Rumah di Kecamatan Bakarangan Tapin Atapnya Rusak

Dampaknya tiga kepala keluarga dengan 17 jiwa terancam tak nyenyak tidur karena atap rumahnya terbang disapu angin puting beliung

Tapin Dilanda Angin Kencang, Tiga Rumah di Kecamatan Bakarangan Tapin Atapnya Rusak
HO/BPBD Tapin
Inilah kondisi rumah warga di Desa Tengkawang Lama, Kecamatan Bakarangan, Minggu (10/11/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Angin Kencang dan hujan deras melanda wilayah Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Minggu (10/11/2019), sekitar satu jam, sejak pukul 14.30 Wita.

Dampaknya tiga kepala keluarga dengan 17 jiwa terancam tak nyenyak tidur karena atap rumahnya terbang disapu angin puting beliung.

Bencana angin puting beliung itu dialami warga Desa Tingkawang Lama, Kecamatan Bakarangan, Kabupaten Tapin, sekitar pukul 15.30 Wita.

Informasi dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id dari Pusdalops BPBD Kabupaten Tapin, tiga kepala keluarga itu adalah Rustam (40), Saprani (62) dan Abdullah (25).

Personel BPBD Kabupaten Tapin dipimpin Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tapin, Akhmad Sofyan sudah melakukan pengecekan terhadap kondisi para korban.

Cuaca Buruk Puting Beliung Sering Terjadi di Kalsel, Ini Penjelasan BMKG Syamsudin Noor

NEWSVIDEO : Atap Gedung Badminton di Baruhbahinu Dalam Timpa Rumah Warga, Ini Kronologinya

Dalam musibah angin puting beliung di lingkungan RT 04 RW 03 itu, tidak terdapat korban luka dan korban jiwa. Para korban hanya mengalami kerugian material karena atap rumahnya terbang.

"Hujan lebat disertai angin kencang pada pukul 15.30 Wita menyebabkan 2 buah rumah rusak sedang dan 1 buah rumah rusak berat. Kondisi terkini cuaca sudah tenang," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Data Pusdalops BPBD Tapin
Data Korban
1. Rustam (40)
1 KK
4 Jiwa
Kerusakan : rusak berat
2. Saprani (62)
1 KK
7 jiwa
Kerusakan : sedang
3. Abdullah (25)
1 KK
6 Jiwa
Kerusakan : Sedang
Total 3 KK 17 Jiwa

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved