Berita Banjarbaru

Aturan Larangan Cadar dan Celana Cingkrang masih Wacana, Kemenag Tanggapi Santai

Kementerian Agama hingga kini masih menggodok aturan pelarangan cadar dan celana cingkrang oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kemenag.

Aturan Larangan Cadar dan Celana Cingkrang masih Wacana, Kemenag Tanggapi Santai
banjarmasin post group/ irfani rahman
Kepala Kanwil Kemenang Kalsel H Noor Fahmi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Kontroversi Wacana Larangan Pakai Cadar Dan Celana Cingkrang, Ini Tanggapan Berbagai Pendapat Di Kalsel.

Kepala Kemenag Kalsel H. Noor Fahmi menjelaskan seakan tak ambil pusing. Sebab, menurutnya hal itu masih sebuah rencana.

"Begini, pada prinsipnya, kami dari Kemenag Kalsel siap melaksanakan kebijakan dari Kemenag Pusat," lontarnya.

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Banjarbaru Muslih Amberi mengungkapkan, sepanjang tidak bertentangan dengan syariat sah-sah saja karena sesuai kebijakan instansinya yang berlaku untuk lingkup kerja.

"Tapi kan itu masih rencana, karena yang menetapkan suatu aturan bagi ASN itu kan Menpan RB bukan Menag. Tidak ada masalah sih," tuturnya.

Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel Sidak ke RSUD Ulin Banjarmasin, Hal Ini yang Ditemukan

Jadwal Akses Website BKN Pendaftaran CPNS 2019 Malam ini, Cek LINK sscasn.bkn.go.id di Sini

Jumlah Formasi CPNS 2019 untuk Kabupaten Banjar Sebanyak 273 Orang

Adapun Kementerian Agama hingga kini masih menggodok aturan pelarangan cadar dan celana cingkrang oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian tersebut.

Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid mengatakan, mereka akan meminta masukan dan aspirasi dari berbagai pihak.

"Kami masih terus lakukan evakuasi, menyerap dari berbagai aspirasi. Tentu dalam penerapannya, pasti tetap mengindahkan nilai-nilai agama dan sosial," kata Zainut di Jakarta beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Menteri Agama Fachrul Razi mengatakan ASN yang mengenakan celana cingkrang sebagai hal yang tidak sesuai aturan. Meski tak bisa dipersoalkan dari segi agama, Fachrul menyebut celana cingkrang dan cadar melanggar aturan berpakaian ASN. (banjarmasinpost.co.id/lis)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved