Breaking News:

PON Papua

Besok Pra PON Kempo Digelar di Banjarbaru, Kalsel Target Loloskan Atlet Terbanyak

Setelah cabang menembak, Kalimantan Selatan kebagian jatah untuk menjadi tuan tuan babak prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) yakni kempo.

Penulis: Khairil Rahim | Editor: Didik Triomarsidi
Istimewa
Kabid Pembina Olahraga Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel M Fitri Hernadi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Setelah cabang menembak, Kalimantan Selatan kebagian jatah untuk menjadi tuan tuan babak prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) yakni kempo.

Kualifikasi menuju PON Papua XX pada 2020 ini di fokuskan di GOR Rudy Resnawan Banjarmasin mulai Selasa-Sabtu (12-16/11/2019) nanti.

Kabid Pembina Olahraga Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel M Fitri Hernadi mengatakan sebanyak 586 atlet kempo bakal mengikuti ajang ini.

Mereka akan berlomba di 17 nomor yang dipertandingkan yakni 6 landore dan 11 embo.

Berdasarkan informasi Pengurus Provinsi (Pengprov) Persaudaraan Shorinji Kempo Seluruh Indonesia (Perkemi) Kalsel bakal menerjunkan 21 atlet yang diikutkan di pra-PON ini.

Mobil Perpustakaan Keliling Palnam Dispersip Kalsel Gelar Roadshow Susuri Pelosok Banua Anam

Suami Bunuh & Gulung Jasad Istri dengan Kasur Lalu Gantung Diri, Diduga Ada Pelakor Diantara Mereka

"Target khusus sih tidak ada namun kita berharap bisa banyak meloloskan atlet sebanyak banyaknya ke PON Papua. Soalnya kita tampil di rumah sendiri" ujar dia.

Fitri menambahkan penyambutan kedatangan sekitar 500 peserta prakualifikasi PON dari luar kota sudah disiapkan, termasuk lapangan pertandingan yang dipusatkan di GOR Rudy Resnawan Banjarbaru yang telah direnovasi sesuai standar nasional.

"Sesuai dengan keinginan penguris Kempo di pusat GOR Rudy Resnawan sudah kita benahi. Beberapa kekurangan sudah kita make up hingga memenuhi standar pelaksanaan kejuaraan nasional," kata dia.

Fitri menambahkan untuk menggelar event nasional ini pemerintah provinsi menggelontorkan anggaran Rp1,4 miliar dan mendukung terselenggaranya pra-PON cabang olahraga kempo ini.

"Dengan kedatangan lebih 500 atlet tentu akan berefek pada perekonomian Kalsel sekaligus juga memperkenalkan daerah kita sendiri," tambah dia.

Kalsel baru pertama kalinya menjadi tuan rumah pra kualifikasi PON untuk olahraga Kempo ini, dimana ini juga sebagai ajang pembuktian olahraga ini mulai berkembang pesat di daerah ini, dan bisa bersaing dengan daerah lain.

"Pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) lalu atlet kita ada yang dapat medali emas," tuturnya.

(Banjarmasinpost.co.id/khairil rahim)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved