Saraba Kawa

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani Dukung Wirausaha Muda Berkarya

Anang mengatakan persiapan daerah untuk menghadapi era pasca pettambangan adalah dengan meningkatkan jumlah wirausaha baru.

HO/Humas Pemkab Tabalong
Bupati Tabalong mendukung kegiatan Wirausaha muda Kalsel award 2019 yagg digelar di Tabalong, Senin (11/11/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Bupati Tabalong mendukung kegiatan Wirausaha muda Kalsel award 2019 yabg digelar di Tabalong, Senin (11/11/2019). Kegiatan ini sekaligus talkshow dengan materi Peran pemuda daerah di era industri 4.0.

Anang mengatakan persiapan daerah untuk menghadapi era pasca pertambangan adalah dengan meningkatkan jumlah wirausaha baru.

Dengan demikian daerah lebih mandiri dalam memutar perekonomian tanpa banyak bergantung dari sumber daya alam yang tidak dapat diperbarui.

Kabupaten Tabalong pernah berada di tingkat ke 10 sekalimantan selatan dalam urutan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) namun berkat pembangunan dan kerjakeras dari seluruh pihak saat ini urutan ketigaaa setelah banjarmasin dan Banjarbaru.

Dengan meningkatmya nilai IPM maka angka harapan hidup, kualitas pendidikan dan kesehatan juga meningkat serta taraf ekonomi yang juga meningkat. "Karenanya perlu adanya penumbuhan wirausaha baru dan tenaga terampil yang handal di Tabalong," ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Asdep Kewirausahaan Kemenpora RI Khairil Adha dirinya memberikan semangat bahwa menjadi wirausaha merupakan pekerjaan yang memiliki jenjang karir tak terbatas.

Dengan mengembangkan usaha melalui inovasi juga dapat menjadikan pekerjaan lebih lama tanpa adanya batas pensiun.

"Semangat menjadi wirausaha yang besar terus ditingkatkan untuk generasi muda, menjadi pekerja dan karyawan adalah pilihan setelah menjadi wirausahawan," ujarnya. Kegiatn ini dibukaan dengaan pelepasan balon oleh Bupati dan seluruh pejabat yang hadir. (*/AOL)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved