Berita Tanahlaut

Dapat Kunjungan Rombongan Murid TK, BPBD Tanahlaut Ajarkan Hal Penting Tentang Hal Ini

Berawal dari halaman kantor BPBD Tanahlaut, pengenalan dilanjutkan ke Taman Mina Tirta untuk belajar penyelamatan orang tenggelam.

Dapat Kunjungan Rombongan Murid TK, BPBD Tanahlaut Ajarkan Hal Penting Tentang Hal Ini
HO/BPBD Tanahlaut
Petugas BPBD Tanahlaut foto bersama anak-anak TK Kartini 2 Pelaihari dan TK Sinar Makmur Takisung yang berkunjung ke BPBD Tanahlaut. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Puluhan bocah tampak bahagia usai diajak naik perahu karet milik BPBD Kabupaten Tanahlaut di danau Mina Tirta Pelaihari, Senin (11/11/2019). Memakai seragam, anak-anak ini melihat peralatan penanganan bencana.

Kali itu TK Kartini 2 Pelaihari dan TK Sinar Makmur Kecamatan Takisung sebanyak 90 orang mendatangi kantor BPBD Tanahlaut untuk belajar pengenalan terhadap kebencanaan yang sering terjadi di Tanahlaut.

Berawal dari halaman kantor BPBD Tanahlaut, pengenalan dilanjutkan ke Taman Mina Tirta untuk belajar penyelamatan orang tenggelam.

Kalak BPBD Tanahlaut, M Kusri kepada Banjarmasinpost.co.id mengatakan kesadaran akan tanggap bencana tak hanya harus diketahui dan dipahami oleh orang dewasa namun juga anak-anak.

"Bencana tak terjadi pilih-pilih kepada orang dewasa, namun bisa saja ada anak-anak di dalamnya sehingga edukasi menghadapi bencana perlu diajarkan sejak dini," jelasnya.

Pembangunan Jembatan Berangas, Satpol PP Batola Tunggu Pemilik Baliho Bongkar Sendiri

Dituding Lakukan Dua Pelanggaran Dalam Pembangunan Gedung Baru, Ini Jawaban Duta Mall Banjarmasin

Selain itu pengenalan perlengkapan penyelamatan dan cara untuk menolong orang yang terkena bencana juga terang Kusri juga perlu dilakukan. Pasalnya bisa saja seorang anak berpeluang membantu orang lain yang menghadapi bencana.

Kusri menambahkan pengenalan ini patut diberikan, karena bisa saja sebagian dari generasi muda ada yang bercita-cita jadi petugas pemadam.

"Kita berikan materi yang di berikan penyampaiannya sangat sederhana agar bisa di pahami anak-anak," ujarnya.

BPBD Tanahlaut terangnya membuka diri bagi sekolah atau komunitas yang ingin belajar terkait kebencanaan. Banjarmasinpost.co.id/Milna

Penulis: Milna Sari
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved