Berita Banjarbaru

Dishub Kalsel Pasang 150 Rambu dan 58 PJU di Akses Jalan Bandara Baru Syamsudin Noor

Untuk PJU dilanjutkan di 2020 dengan hibah dari Kementerian ESDM akan ada 300 PJU Solar Cell dari 900 yang akan diserahkan ke Kalsel.

Dishub Kalsel Pasang 150 Rambu dan 58 PJU di Akses Jalan Bandara Baru Syamsudin Noor
HO/Humas Bandara Syamsudin Noor
Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru yang baru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Akses jalan menuju Bandara Syamsudin Noor yang baru terpusat di lingkar utara. Nah, kelengkapan rambu dan lampu penerangan jalan pun diperlukan.

Karena itu Pemprov Kalsel melalui dinas Perhubungan juga melakukan kegiatan untuk penerangan arah Bandara Syamsudin Noor tersebut.

"Total di tahun ini ada sebanyak 58 buah Penerangan Jalan Umum (PJU) yang sedang kami laksanakan di akses menuju Bandara Syamsudin Noor tersebut," kata Sekertaris Dishub Kalsel, Mirhan.

Selanjutnya, untuk PJU dilanjutkan di 2020 dengan hibah dari Kementerian ESDM akan ada 300 PJU Solar Cell dari 900 yang akan diserahkan ke Kalsel.

"Mudah-mudahan ini juga terealisasi dengan sesuai rencana," kata dia.

Jadwal Akses Website BKN Pendaftaran CPNS 2019 Malam ini, Cek LINK sscasn.bkn.go.id di Sini

Targetkan 10.000 Pengunjung, Adaro Spectaprenuer 2019 di Expo Tanjung Center Berlangsung Meriah

Kabut Asap di Banjarbaru Banjar Saat pagi Hari, Warga Berharap Intensitas Hujan Meninggi

Selain PJU, Dishub juga membantu untuk pemasangan rambu sebanyak 150 unit, dan Rppj sebanyak 16 unit, Warning 26 unit, Delineator sebanyak 306 serta marka jalan untuk akses bandara 20 kilometer.

"Semua ini dilaksanakan dengan harapan ketika calon penumpang menuju ke bandara Syamsudin Noor nyaman dan aman ketika melintas di akses jalan menuju bandara," tandas Mirhan.

Adapun warga, Sari mengemukakan bahwa jalan di lingkar utara masih gelap jika malam. "Kalau nanti jadi akses di lingkar utara itu harus terang karena nantinya akses jalan Bandara," harap Sari.

Adapun Kepala Dinas Perhubungan Kalsel, H Rusdiansyah menambahkan mulai tangg 26 agustus 2019 sesuai dengan SK Menhub, status Bandara sudah internasional.

"Mudahan dengan status internasional ini ada airline yangmembuka jalur penerbangan keluar negeri, Banharmasin- KL,Singapura,Thailand dalam waktu cepat. Selain itu yang pasti keberangkatan jemaah umrah langsung Banjarmasin-Arab Saudi, dan ini diharapkan mendongkrak perekonomian masyarakat di kalsel agar lebih berkembang cepat, " kata Rusdiansyah. (banjarmasinpost.co.id/lis)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved