Berita Banjarmasin

Enam Bulan Sempat Nikmati Scoopy Hasil Curian, Pelaku Curanmor Nafarin Ditangkap di Kuin Selatan

Tersangka yang tidak memiliki pekerjaan tetap ini, ditangkap polisi di rumahnya, Kamis (7/11/2019) malam sekitar pukul 21.00 Wita.

Enam Bulan Sempat Nikmati Scoopy Hasil Curian, Pelaku Curanmor Nafarin Ditangkap di Kuin Selatan
HO/Polsekta Banjarmasin Barat
Tersangka Muhammad Nafarin (19), warga Jalan Kuin Selatan, Gang Nusantara RT08, Kelurahan Kuin Selatan, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin berhasil dibekuk di rumahnya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Usai menikmati motor hasil curian selama enam bulan, akhirnya jajaran Polsekta Banjarmasin Barat berhasil mengungkap pelaku pencuri motor itu.

Dia adalah Muhammad Nafarin (19), warga Jalan Kuin Selatan, Gang Nusantara RT08, Kelurahan Kuin Selatan, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin.

Tersangka yang tidak memiliki pekerjaan tetap ini, ditangkap polisi di rumahnya, Kamis (7/11/2019) malam sekitar pukul 21.00 Wita.

Dari penangkapan itu, polisi menyita sebuah Honda Scoopy nopol DA 6296 ABX hasil curian enam bulan yang lalu.

Pencurian motor terjadi di Jalan Belitung Darat Gang Amal Utama RT15, Kelurahan Belitung Utara, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, Minggu (12/5) sekitar pukul16.00 Wita.

Riduan, Korban Tabrak Lari di Jalan A Yani Km 17 Gambut Meninggal Dunia di RS Ciputra

Viral, Sehari Terjadi Tiga Kecelakaan Lalu Lintas di Tapin, Begini Tanggapan Relawan

Tangkap Tiga Serangkai Pengedar Narkoba di Banjarmasin, Petugas Ditnarkoba Temukan 10 Gram Sabu

Kapolsekta Banjarmasin Barat, AKP Mars Suryo Kartiko, melalui Kanit Reskrim, Iptu Sunarto, Minggu (10/11/2019) menyebutkan, kasus hilangnya motor Honda Scoopy.

Korban atau pelapornya dalam kasus itu adalah Aris Sumawan (24), warga Jalan Belitung Darat, Gang Amal Utama RT15, Kelurahan Belitung Utara, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin.

"Berkat adanya informasi dari masyarakat, dan kejelian petugas melakukan penyelidikan, akhirnya pelaku bersama barang buktinya berhasil diamankan,"ungkap Kanit Reskrim. Sementara motor curian belum sempat dijual pelaku.

Uraian singkat kejadian, pada hari, tanggal, bulan dan tahun tersebut di atas telah terjadi tindak pidana pencurian (Curanmor), yang mana menurut keterangan korban sebelumnya korban memarkir sepeda motor Honda Scoopy Nopol DA 6296 ABX, warna cokelat hitam.

Motor diparkir dalam keadaan terkunci, namun kuncinya masih menempel di kontak sepeda motor yang di parkir di halaman depan rumah.

Setelah itu korban masuk ke dalam rumah untuk istirahat. Setelah terbangun, korban mendapati sepeda motor miliknya sudah tidak ada alias hilang.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp14 juta, dan kejadian itu dilaporkan korban ke Polsekta Banjarmasin Barat guna proses hukum. (banjarmasinpost.co.id/jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved