Berita Kabupaten Banjar

Festival Pasar Terapung Lokbaintan Dimeriahkan Lomba Fotografi, Total Hadiah Jutaan Rupiah

Persiapan Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) mengelar Festival Persona Pasar Terapung Lokbaintan 2019

Festival Pasar Terapung Lokbaintan Dimeriahkan Lomba Fotografi, Total Hadiah Jutaan Rupiah
banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan
Suasana pasar terapung Lok Baintan. Pada festival kali ini disemarakkan penjual buah lokal, meriah dengan lomba fotografi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Persiapan Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) mengelar Festival Persona Pasar Terapung Lokbaintan 2019 terus digeber.

Festival ini akan dilaksanakan di Dermaga Bawah Jembatan, Desa Sungai Pinang, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Kegiatan ini dilaksakan pada hari Minggu, 17 November 2019, pukul 04.30 Wita sampai dengan selesai dengan menjunjung tema “Menggenggam Semangat Tradisi”.

"Persiapan kami sudah 85 persen. Untuk saat ini kami sudah rapat dengan pihak-pihak terkait pasar terapung. Besok kami akan ke kecamatan sungai tabuk," ucap Kabid pemasaran pariwisata Kabupaten Banjar, Badiah, Senin (11/11).

Cerita Pilu Suami Ashanty, Anang Hermansyah yang Terpendam, Ada Soal Arsya & Arsy Terbebas dari Ini

Cewek di Samping Raffi Ahmad dalam Foto Jadul Disorot, Suami Nagita Slavina Bikin Irwansyah Bereaksi

Mewakili kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemkab Banjar Haris Rifani dan sekretaris Aidi Hikmatullah Dia mengatakan jenis buah lokal akan kembali mendominasi untuk nantinya diperjualbelikan.

"Kalau untuk dagangan biasanya buah lokal yang hasil kebun. Jadi untuk saat ini buah jeruk, Mangga lokal, sayuran nantinya," katanya.

Pada festival juga serangkaian acara berupa Tanglong Jukung, Jukung Hias Tradisional, Penampilan Formasi Jukung, Lomba Fotografi, Penampilan Seni dan Budaya Khas Kabupaten Banjar

"Target peserta kami tingkatkan lagi, tahun lalu 500 jukung, nah tahun ini diikuti 550 jukung. Selain itu juga jumlah pengunjung kami tingkatkan lagi," ucap Badiah.

Upaya untuk meningkatkan jumlah pengunjung ini, dikatakannya lebih lanjut, telah melakukan promosi jauh-jauh hari diantaranya melalui media sosial.

Seluruh karyawan dan duta pariwisata diarahkan untuk mempromosikan festival pasar terapung di lokbaitan.

Halaman
12
Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved