Liga 2 2019

Hasil Babak 8 Besar Liga 2 2019, Pemain Pengganti Persita Jadi Petaka, Martapura FC Kalah, Skor 3-2

Petaka yang membuat Persita menciptakan gol penyama dan kemenangan bahkan diciptakan 15 menit terakhir di laga Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

Hasil Babak 8 Besar Liga 2 2019, Pemain Pengganti Persita Jadi Petaka, Martapura FC Kalah, Skor 3-2
Banjarmasinpost.co.id/Khairil Rahim
Skuat Martapura FC saat berpose di Stadion Demang Lehman Martapura, Kabupaten Banjar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID-BANJARMASIN - Pemain Martapura FC terududuk lesu di tengah lapangan usai peluit panjang dibunyikan. Laskar Sultan Adam tumbang 2-3 atas Persita Tanggerang di laga perdananya di babak 8 besar Liga 2 2019 Grup B padahal sudah unggul dua kali lebih dahulu.

Petaka yang membuat Persita menciptakan gol penyama dan kemenangan bahkan diciptakan 15 menit terakhir di laga Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang Minggu (10/11/19) malam.

Gol Martapura FC diciptakan Mario Aibekop di menit ke 14 dan Rahel Radiansyah menit 41 sedang tiga gol Persita diciptakan strikernya Chandra Waskito menit 28 dan Redi Rusmawan menit 76 dan 85.

Di laga ini pelatih Frans Sinatra Huwae memasang 3 striker pelari yang rajin mengejar bola yakni Amin Rais Ohorella alias Aimar, Rahel dan Mariogol julukan Mario Aiebekop.

Strategi Frans sebenarnya tergolong jitu, pemain belakang Persita yang banyak dihuni pemain berumur yang dikoordinir eks pemain Barito Putera M Roby tidak mampu mengimbangi kecepatan ketiga striker Laskar Sultan Adam ini.

BERLANGSUNG! Live Streaming TV Online Mola TV Liverpool vs Man City, Tak Siaran Langsung TVRI

Buktinya dua gol tercipta melalui skema serangan balik yang cepat. Gol pertama berawal saat Aimar yang melakukan akselerasi di sebelah kiri pertahanan Persita.

Aimar pun lalu melepaskan umpan silang terukur yang disambut dengan tandukan kepala sambil menjatuhkan diri oleh Mario Aibekop yang lepas dari kawalan M Roby.

Di menit ke-18 Persita nyaris saja menyamakan kedudukan melalui Chandra Waskito. Pemain nomor punggung 50 sudah lepas dari kawalan Erwin dan Gitra namun bola lob yang dilepaskan saat hanya berhadapan dengan Ali Budi Rahardjo.

Beruntung bola mampu ditepis penjaga gawang asal Tapin ini. Hingga selamatlah gawang Martapura FC.

Menit ke-21 Ali Budi nyaris nyaris membuat blunder. Bola hasil tendangannya mampu diadang Diego. Bola mental beruntung mengenai mistar gawang Martapura FC lalu dengan mudah bola kembali diamankan Ali Budi.

Halaman
123
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved