Berita Banjarmasin

Kalahkan Juara Malaysia dan Thailand, Ekky Raih Emas Kwarnus Open di Bandung, Kalsel Raih Juara Umum

Kejutan dibuat karateka Kalsel asal Kotabaru, Ekky berhasil meraih medali emas di Kejuaraan Nasional Lemkari Kwarnus Cup Open Turnamen 2019.

Kalahkan Juara Malaysia dan Thailand, Ekky Raih Emas Kwarnus Open di Bandung, Kalsel Raih Juara Umum
ist/Rosihan untuk Bpost
Ekka dan Ekky bersama ayahnya, Rosihan Anwar 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARMASIN - Kejutan dibuat karateka Kalsel asal Kotabaru, Ekky berhasil meraih medali emas di Kejuaraan Nasional Lemkari Kwarnus Cup Open Turnamen 2019 Piala Anton Lesiangi di Bandung, 8-10 November 2019.

Di final, Ekky yang main Pertarungan Bebas (Kumite) Kelompok Umur 12-13 tahun Putri mengalahkan Karateka yang pernah meraih medali emas di Malaysia dan di Thailand dengan skor 2-1, Chantik asal Banjarbaru (Kalsel).

Sebelumnya siswa kelasVI SD Dirgahayu Kobaru ini mengalahkan sebelumnx Ekky karateka Lampung, Jabar dan Dki Jakarta

Namun, saudara kembarnya, Ekka harus puas mendapat medali Perak karna kalah tragis di final dari karateka yang pernah juara di Thailand melalui voting wasit juri, karena sebelumnya skornya sama 0-0.

Mazlan Tambah Tiket Karateka Kalimantan Selatan Berlaga di PON Papua, Meski Gagal ke Final

Ekka sendiri di penyisihan mengalakan karateka Jabar, DKI Jaya dan Jatim.

"Alhamdulillah, Ekky dam Ekka menyumbangkan medali emas dan perak buat kontingen Kalsel," kata Rosihan Anwar, pelatih sekaligus orangtua si Kembar melalui WA dari Bandung, Minggu (10/11/2019).

Menurut Rosihan, Kalsel sendiri berhasil meraih juara umum dengan merebut 18 emas, 10 perak dan 4 perunggu. Peringkat Jatim dengan 17 emas, 16 perak dan 19 perunggu dan posisi ketigaJabar dengan 5 emas, 13 perak dan 36 perunggu. (banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved