Berita HSS

Khatam Akbar Tahfiz Alquran Hingga Kampung Kuliner Gratis, Bakal Mewarnai Rangkaian HUT ke-69 HSS

Puncak peringatan Hari jadi Kabupaten Hulu Sungai Selatan ke-69, dilaksanakan 2 Desember 2019 di lapangan Lambung Mangkurat Kandangan.

Khatam Akbar Tahfiz Alquran Hingga Kampung Kuliner Gratis, Bakal Mewarnai Rangkaian HUT ke-69 HSS
HO/Dinas Kominfo HSS
Bazaar Toko Tani di Padang Batung, Hulu Sungai Selatan, salah satu kegiatan rangkaian menyembut HUT HSS ke 69. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Puncak peringatan Hari jadi Kabupaten Hulu Sungai Selatan ke-69, dilaksanakan 2 Desember 2019 di lapangan Lambung Mangkurat Kandangan. Namun sejumlah rangkaian menyambut HUT Bumi Antaludin ini telah dijadwalkan.

Adapun jadwal yang bakal digelar antara lain, Festifal Loksado 2019 yang dilaksanakan 22 sampai 24 Nopember mendatang.

Event tersebut antara lain diisi Festival Budaya Meratus Loksado, yang terdiri lomba mahumbal dan atraksi budaya serta Bambu Rafting sebagai puncak kegiatan.

Adapula pemilihan utuh aluh cilik HSS, 24 November, HSS ekspo 2019 13 sampai 20 Desember, Jukung Sudur Competition, Karasmin Banua dan Kampung Kuliner Gratis, Senam dan gerak jalan santai, HSS bersalawat, serta lomba ketangkasan BPK se-Kalselteng. Lomba burung berkicau dan grand final pemilihan utuh dan aluh Kandangan.

Pendaftaran CPNS 2019, Pelamar CPNS di Kota Banjarmasin Harus Minimal IPK 2,75, Buka 82 Formasi

Adapun puncak HUT HSS ke 69, selain peringatan dengan upacara, juga diisi tari kolosal serta launching Logo Porprov Kalsel 2021 serta pemberian voucer untuk atlet HSS berprestasi. Sehari sebelumnya, dilaksanakan syukuran. Adapula malam khatam akbar 69 tahfiz Alquran.

Sementara, Oktober 2019 lalu, digelar rangkaian lainya, yaitu Gerakan Cinta Museum dengan kegiatan lomba memasak, lomba melukis dan mewarna tingkat anak, lomba swafoto di museum serta lomba fotografi koleksi museum Rakyat HSS.

Bazaar Toko Tani di Kecamatan Padang Batung, Hulu Sungai Selatan, salah satu kegiatan rangkaian menyembut HUT HSS ke 69
Bazaar Toko Tani di Kecamatan Padang Batung, Hulu Sungai Selatan, salah satu kegiatan rangkaian menyembut HUT HSS ke 69 (HO/Dinas Kominfo HSS)

Untuk di seluruh Kecamatan, juga dilaksanakan kegiatan Bazaar Toko Tani Indonesia, dengan program  pasar murah sembako bersubsidi bekerjasama dengan Bulog Sub Drive Barabai dan Pertamina serta banyak lagi kegiatan lainnya. Adapun total item kegiatan rangkaian HUT HSS tersebut hingga puncak hari H 2 Desember sebanyak 50 kegiatan.

Tim Survei Akreditasi RS H Hasan Basry Kandangan Pastikan Mutu Pelayanan dan Standar Keamanan Pasien

Bupati HSSH Achmad Fikry berharap, semarak kegiatan menyambut hari bersejarah terbentuknya kabupaten HSS tersebut dirasakan seluruh lapisan masyarakat Kandangan dan masyarakat lainnya yang tinggal di seluruh wilayah HSS.

“Untuk masyarakat HSS yang tinggal di desa-desa, kami telah melaksanakan bazaar toko tani Indonesia, dengan harapan masyarat di perdesaan juga merasakan suasana menyambut hari jadi ke 69 ini,”kata Fikry. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved