Berita Banjarmasin

Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel Sidak ke RSUD Ulin Banjarmasin, Hal Ini yang Ditemukan

Di RSUD Ulin Banjarmasin sekitar pukul 15.10 WITA, rombongan Komisi IV dipimpin Ketuanya, Luthfi Saifuddin langsung mengecek ruang IGD di RSUD Ulin.

Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel Sidak ke RSUD Ulin Banjarmasin, Hal Ini yang Ditemukan
banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Rombongan Komisi IV DPRD Kalsel saat Sidak di RSUD Ulin Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Rombongan Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel bawa pulang catatan berisi sederet hal yang dinilai masih menjadi kekurangan pada aspek pelayanan dan sarana prasarana usai lakukan inspeksi mendadak (Sidak) di RSUD Ulin Banjarmasin, Senin (11/11/2019).

Tiba di RSUD Ulin Banjarmasin kurang lebih pukul 15.10 WITA, rombongan Komisi IV dipimpin Ketuanya, Luthfi Saifuddin langsung mengecek ruang IGD di RSUD Ulin Banjarmasin.

Mereka mendapati dan berbincang langsung dengan beberapa pasien yang dirawat di IGD yang ternyata sudah beberapa hari dirawat di IGD dan belum dipindahkan ke ruang perawatan, dimana hal ini menjadi salah satu catatan Komisi IV.

Mereka juga menyayangkan tidak bisa bertemu dan menanyakan langsung dengan penanggungjawab IGD karena tak berada di tempat saat Sidak dilakukan.

Hari Pertama Pendaftaran CPNS 2019, Tempat Informasi CPNS Banjarbaru Masih Sepi Pelamar

Jumlah Formasi CPNS 2019 untuk Kabupaten Banjar Sebanyak 273 Orang

Baru Buka Malam Ini Pendaftaran CPNS vis Sscn.bkn.go.id, Albert Kecele

Rombongan Komisi IV selanjutnya memantau kondisi para pasien di bangsal perawatan kelas III di Gedung Tulip RSUD Ulin Banjarmasin.

Dimana di lokasi ini mereka disambut kondisi udara yang dinilai panas dan pengap karena kurangnya sirkulasi udara.

Ruangan-ruangan di bangsal ini memang terlihat hanya menggunakan beberapa kipas angin tanpa adanya pendingin udara yang beroperasional.

Belum lagi di Ruang perawatan kelas III ini, para Anggota Dewan sempat mendapati keran saluran air di salah satu wetafel untuk para pasien airnya tidak mengalir.

Melihat keadaan ini, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel, Luthfi Saifuddin menyatakan miris dan ragu atas ambisi RSUD Ulin Banjarmasin ingin mendapatkan akreditasi internasional.

"Kami banyak menemukan dari sidak kami sebelumnya di Ulin kalau dilihat rasanya semakin memprihatinkan. Apalagi kemarin Gubernur menargetkan RSUD Ulin bisa berakreditasi internasional, tapi kalau keadaan begini rasanya masih jauh panggang dari api," kata Luthfi.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved