Berita Banjarmasin

Mobil Perpustakaan Keliling Palnam Dispersip Kalsel Gelar Roadshow Susuri Pelosok Banua Anam

Armada perpustakaan keliling (pusling) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel direncanakan akanRoadshow Pusling Palnam

Mobil Perpustakaan Keliling Palnam Dispersip Kalsel Gelar Roadshow Susuri Pelosok Banua Anam
Dispersip Kalsel untuk BanjarmasinPost.co.id
Armada perpustakaan keliling (pusling) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Armada perpustakaan keliling (pusling) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel direncanakan akanRoadshow Pusling Palnam di sejumlah wilayah di Banua Anam.

Roadshow mobil Pusling Palnam akan dimulai hari ini Senin (11/11/2019).

Kepala Dispersip Provinsi Kalsel Hj. Nurliani Dardie mengatakan, armada pusling Palnam akan berada di dua kabupaten di kawasan Banua Anam selama satu pekan penuh.

Di mana, pada tanggal 11- 13 November pusling Palnam akan menyambangi Komplek Pendidikan Islam Parigi dan Sekolah Qurata Ayyun di Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

LINK sscasn.bkn.go.id, Tata Cara & Syarat Pendaftaran CPNS 2019, Mulai Dibuka Jam 11.11 WIB!

BREAKING NEWS - Gambut-Banjarbaru, Lianganggang-Pelaihari Disaput Kabut Tebal, Pengendara Waspada!

Pendaftaran Online CPNS 2019 Dibuka Hari Ini, Non Guru Bahasa Inggris, Inilah 460 Formasi di Kalsel

Selanjutnya, pada Kamis (14/11) hingga Sabtu (16/11) akan menyambangi sejumlah sekolah Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Di antaranya, PAUD Kasih Ibu, TK Pertiwi, SDN Hantakan, SDN Bulayak, SMPN 19 Hulu Sungai Tengah dan lain-lain.

Kemudian ke kawasan Balangan, Kabupaten Paringin (18 - 20 Nov 2019) dan terakhir Kota Tanjung, Kabupaten Tabalong (21 - 23 Nov 2019).

“Nantinya akan menyusuri gang-gang sempit hingga menyeberangi sungai. Pokoknya, dari awal hingga akhir tahun tetap berberak menebar virus literasi, tidak hanya di perkotaan tapi hingga ke pelosok,” papar Bunda Nunung.

Roadshow ke kabupaten dan kota di Kalsel sendiri sudah menjadi agenda rutin Dispersip Provinsi Kalsel sebagai salah satu upaya dalam hal meningkatkan minat baca.

“Yang penting juga kita memenuhi hak masyarakat sesuai amanat UU Nomor 43 Tahun 2007 tentang Perpustakaan,” pungkasnya

“Tujuannya, untuk prioritas Kalsel cerdas dalam rangka visi misi Kalsel tahun 2016-2021, di mana targetnya sebagai penggerak dan motivator bagi Dispersip kabupaten dan kota untuk memberikan pelayanan perpustakaan sampai ke pelosok,” jelas Bunda Nunung.

(banjarmasinpost.co.id/rahmadhani)

Penulis: Rahmadhani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved