PT PLN Persero UIKL Kalimantan

Pemasangan Double Side Down Conductor dan Ground Rod

Pada dasarnya suatu sistem ketenagalistrikan dari yang berskala kecil sampai yang berskala besar sangatlah penting, sehingga harus dapat beroperasi

Pemasangan Double Side Down Conductor dan Ground Rod
Tim Komunikasi PT PLN (persero) UIKL Kalimantan
Demi mencegah terjadinya trip dan mencegah breakdown serta mencegah back flash over pada instalasi tower transmisi, PT PLN (Persero) UPT Kalselteng kembali melakukan pemasangan Double Side Down Conductor dan Ground Rod tower 57, 58, 59, dan 60 line Palangkaraya-Kasongan, Jumat (11/10) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pada dasarnya suatu sistem ketenagalistrikan dari yang berskala kecil sampai yang berskala besar sangatlah penting, sehingga harus dapat beroperasi secara berkesinambungan dengan normal tanpa adanya gangguan.

Namun harapan kita tidak selalu demikian seringkali gangguan tidak dapat dihindari, disinilah tindakan pencegahan harus dilakukan sedini mungkin.

tim komunikasi PT PLN (persero) UIKL Kalimantan - pemasangan

Double Side Down Conductor dan Ground Rod 

Memasuki musim hujan intensitas terjadinya petir makin sering terjadi.

Hal ini menjadikan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) rawan tersambar petir.

tim komunikasi PT PLN (persero) UIKL Kalimantan -  pemasangan

Double Side Down Conductor dan Ground Rod tower

Demi mencegah terjadinya trip dan mencegah breakdown serta mencegah back flash over pada instalasi tower transmisi, PT PLN (Persero) UPT Kalselteng kembali melakukan pemasangan Double Side Down Conductor dan Ground Rod tower 57, 58, 59, dan 60 line Palangkaraya-Kasongan, Jumat (11/10).

tim komunikasi PT PLN (persero) UIKL Kalimantan - pemasangan

Double Side Down Conductor dan Ground Rod tower

Pemasangan double side down conductor dilakukan oleh tim pemeliharaan ULTG Palangkaraya sebagai upaya memperkecil nilai resistance (ohm) dan inductance (henry) sehingga setiap sambaran petir yg terjadi melalui tower transmisi, maka akan dengan mudah dinetralkan ke tanah tanpa menyebabkan tegangan Back Flash Over yang bisa merusak isolator dan bisa berdampak terjadinya gangguan transmisi pada Sistem Interkoneksi Kalimantan. (aol/*)

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved