Berita Kalteng

Pembangunan Kabupaten di DAS Barito Masih Tertinggal, PUPR Kalteng Lakukan Percepatan Pembangunan

Lambatnya perkembangan pembangunan sejumlah kabupaten yang ada di daerah aliran sungai (DAS) Barito, mulai mendapat perhatian Pemerintah Provinsi

Pembangunan Kabupaten di DAS Barito Masih Tertinggal, PUPR Kalteng Lakukan Percepatan Pembangunan
tribunkalteng.co/fathurahman
Pembangunan Pile Slab Desa Bukitrawi Pulangpisau ini untuk memperlancar jalur darat trans kalimantan poros tengah dari Palangkaraya ke sejumlah kabupaten yang ada di DAS Barito 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Lambatnya perkembangan pembangunan sejumlah kabupaten yang ada di daerah aliran sungai (DAS) Barito, mulai mendapat perhatian Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Selama ini, warga menilai pembangunan infrastruktur tampak lebih maju pada kabupaten yang ada di Wilayah Barat Kalimantan Tengah, seperti Kotawaringin Timur dan Kotawaringin Barat, sedangkan kabupaten yang ada di DAS Barito masih lambat dan jauh tertinggal dibanding wilayah barat.

"Kami berharap pembangunan di kabupaten Murungraya, Barito Timur, Barito Selatan maupun Barito Utara, terus di genjot, karena jika dibandingkan dengan Sampit dan Pangkalanbun, wilayah barito masih jauh tertinggal. Salah satunya pembangunan jalan dan jembatan," ujar Suprianto, warga Murungraya, yang bekerja sebagai sopir angkutan barang, Senin (11/11/2019).

Disebut Pelakor, Aib Mantan Istri Sule, Lina Dibongkar Eks Teddy, Ibu Rizky Febian Hamil Duluan?

LINK https://sscasn.bkn.go.id/ Tak Bisa Registrasi Pendaftaran CPNS 2019, BKN Beri Jadwal Baru

Inilah Jam Tangan Termahal di Dunia, Milik Syahrini, Maia Estianty dan Luna Maya Tak Ada Apa-apanya

Dia mengatakan, akibat infrastruktur yang belum optimal dibangun, investor pun masih enggan menanamkan investasi di daerah ini.

"Untuk penerbangan saja, kebanyakan warga barito masih lewat Bandara Syamsudinoor Banjarbaru, Kalsel. Harusnya ini diantisipasi dengan membangun atau memantapkan infrastruktur kabupaten di DAS Barito," ujarnya lagi.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kalteng, Salahuddin, mengungkapkan, pihaknya telah melakukan upaya percepatan pembangunan infrastruktur untuk semua kabupaten dan kota se Kalimantan Tengah, agar kemajuan pembangunan merata.

Melalui dana hibah Rp30 miliar, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran memutuskan membangun Jembatan penyeberangan Barito Selatan-Muarateweh.

Demikian juga, dengan akan dilakukannya peninggian ruas jalan di Kasongan.

Pembangunan infrastruktur yang merata diupayakan Pemprov Kalteng melalui Dinas PUPR di 14 kabupaten/kota se-Kalteng.

"Semuanya akan kita bantu, tidak ada yang kita anaktirikan, wilayah barat dan DAS Barito akan terus ditingkatkan infrastrukturnya," tegas Salahuddin.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved