Berita Kalteng

Pemprov Kalteng Akan Benahi Stadion Tuah Pahoe dengan Anggaran Segini

Pelaksanaan Laga Liga 1 putaran satu dan kedua yang digelar di Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya tahun 2019 berjalan dengan baik dan lancar.

Pemprov Kalteng Akan Benahi Stadion Tuah Pahoe dengan Anggaran Segini
tribunkalteng.co/fathurahman
Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya yang kini jadi Kandang Kalteng Putra 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pelaksanaan Laga Liga 1 putaran satu dan kedua yang digelar di Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya tahun 2019 berjalan dengan baik dan lancar.

Stadion sepakbola yang menjadi Kandang Kalteng Putra akan kembali dibenahi dengan anggaran mencapai Rp 12,5 miliar.

Pembenahan Stadion yang berada di Jalan Tjilik Riwut km 5 ini, akan dilakukan dalam tahun 2020 mendatang termasuk membangun dua tribun baru untuk melengkapi stadion kebanggaan warga Kalteng ini.

Pada pelaksaanan laga liga 1 berjalan selama beberapa bulan, pengelola lapangan sudah memberikan pelayanan yang cukup baik, namun masih perlu perbaikan secara fisik sarana dan prasarana stadion tersebut.

Pendaftaran CPNS 2019 Dibuka Jam 11.11 WIB! Panduan Daftar di Link sscasn.bkn.go.id (sscn.bkn.go.id)

Keburukan Rezky Aditya Dipergoki Citra Kirana Jelang Pernikahannya, Mantan Agnez Mo Ternyata?

LINK sscasn.bkn.go.id, Alur Registrasi & Syarat Pendaftaran CPNS 2019, Ingat Bukan sscn.bkn.go.id!

Hal ini menjadi perhatian Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran.

"Kami akan benahi terus stadion sepakbola kita, terutama akan membangun dua tribun lagi, nantinya di sekeliling lapangan sepak bola akan ada tribun. Termausuk fasilitas lainnya juga akan dibenahi untuk kesempurnanaanya," ujar Sugianto.

Beberapa warga yang menonton Laga Liga 1 di Stadion Tuah Pahoe, berharap agar lapangan sepakbola tersebut bisa lebih baik lagi.

Kadang ketika digelar laga liga 1 untuk tim tertentu, dua tribun yang ada tidak cukup untuk menampung penonton.

"Harus dibangun lagi dua tribun agar mampu menampung semua penonton untuk menyaksikan laga bola," ujar Rahmat Fauzy salah satu Suporter Kalteng Putra di Kalteng, Senin (11/11/2019).

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kalteng H. Shalahuddin, membenarkan pembenahan stadion Tuah Pahoe yang berada di KM 5 di ruas jalan Tjilik Riwut Rp. 12,5 miliar dalam tahun 2020 mendatang.

Tahapan penyempurnaan Stadion Tuah Pahoe masih memerlukan dana berkisar Rp. 10 miliar dan akan diperjuangkan untuk bisa dianggarkan pada tahun 2020.

"Yang akan dibenahi dari Stadion Tuah Pahoe antara lain, lintasan lari, videotron dua, papan skor digital dan running text, termasuk menambah kapasitas tribun penonton, nantinya dibangun mirip seperti Stadion Gajayana Malang dan Stadion Patriot Gresik," ujarnya.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved