CPNS 2019

Pendaftaran Lowongan CPNS Dibuka Hari ini, Begini Prosedurnya

Pendaftaran lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) secara online bakal dibuka mulai hari ini, Senin (11/11).

Pendaftaran Lowongan CPNS Dibuka Hari ini, Begini Prosedurnya
BPost Cetak
BPost edisi cetak Senin (11/11/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Pendaftaran lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) secara online bakal dibuka mulai hari ini, Senin (11/11).

Prosedur Pendaftaran

1. Calon pelamar mendaftar melalui laman https://sscasn.bkn.go.id dengan memasukkan NIK, alamat email dan NIK Kepala Keluarga/Nomor Kartu Keluarga, dan menentukan instansi mana yang ingin dilamar.

2. Calon pelamar akan mendapatkan username dan password yang dikirimkan ke e-mail masing-masing pelamar dan digunakan untuk masuk ke laman https://sscasn.bkn.go.id untuk selanjutnya mengisi Form Pendaftaran.

3. Pelamar mengunggah swafoto dengan Kartu Identitas dan Kartu Informasi Akun untuk dapat melanjutkan ke tahap selanjutnya;

Ini yang Membedakan Penerimaan CPNS Tahun Lalu dan Penerimaan CPNS 2019-2020

Postitusi Online di Lokasi Vanessa Angel Ditangkap, Mucikari Belia Jual Teman SMA Rp1,7 Juta/Kencan

Penampakan Kuburan Mirna, Korban Kopi Sianida Jessica Wongso Kini, Hotman Paris Bongkar Fakta Ini

4. Pelamar melengkapi data diri;

5. Pelamar memilih instansi Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dilanjutkan dengan memilih jenis formasi, jabatan sesuai kualifikasi pendidikan, lokasi formasi, dan lokasi tes, serta mengisi data lain yang harus dilengkapi;

6. Pelamar mengunggah dokumen dalam bentuk scan sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan. Pastikan dokumen yang diunggah dapat terbaca. Kesalahan dalam mengunggah dokumen dapat mengakibatkan pelamar tidak lulus seleksi administrasi;

7. Simpan data yang telah dicek pada “form Resume” dan pastikan data tersebut telah terisi dengan lengkap dan benar;

8. Cetak Kartu Pendaftaran SSCASN 2019 untuk digunakan sebagai bukti telah menyelesaikan proses pendaftaran.

9. Pelamar mempersiapkan berkas fisik lamaran sesuai persyaratan pada pengumuman Instansi;

10.Pelamar mengirimkan surat lamaran dan berkas persyaratan kepada Panitia Seleksi Instansi Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan; yang ditujukan kepada Gubernur Kalimantan Selatan.

11.Pengiriman dan penyerahan berkas lamaran dilakukan hanya melalui PT.POS INDONESIA ke PO BOX 707 Banjarbaru 70700, dimasukkan dalam amplop tertutup.

12. Pada bagian kiri atas amplop lamaran agar dicantumkan Tingkat Pendidikan dan kelompok jabatan.

13. Berkas lamaran sudah harus diterima di Kantor Pos Banjarbaru paling lambat tanggal 25 November 2019 (bukan cap pos) pukul 14:00 Wita.

14. Apabila berkas lamaran yang disampaikan tidak lengkap atau tidak sesuai yang dipersyaratkan atau diluar batas waktu yang telah ditetapkan atau dikirim tidak melalui PT. POS INDONESIA, maka dinyatakan tidak lulus Seleksi Administrasi.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved