Berita HSU

Produsen Minuman Herbal dari HSU, Awalnya Derita Rematik, Aripin Kini Memetik Untung

Berawal dari hanya mencoba minuman berbahan jahe merah yang bisa menyembuhkan rematik pada dirinya, Aripin (45), kini berhasil menjadi produsen minum

Produsen Minuman Herbal dari HSU, Awalnya Derita Rematik, Aripin Kini Memetik Untung
banjarmasinpost.co.id/dony usman
aripin saat memasang label di kemasan minuman herbal miliknya 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Berawal dari hanya mencoba minuman berbahan jahe merah yang bisa menyembuhkan rematik pada dirinya, Aripin (45), kini berhasil menjadi produsen minuman herbal.

Dari usaha yang dirintis sejak pertengahan tahun 2011 ini, Aripin bukan hanya bisa membantu orang lain untuk mengobati penyakit, tetapi juga telah memberikan lapangan pekerjaan.

Selain itu, tentu saja keuntungan secara finansial diraih dengan omset rata-rata Rp 10 juta per bulan dari hasil penjualan minuman berbahan dasar rempah-rempah yang dibuatnya.

Hingga saat ini ada lima varian minuman herbal berbentuk serbuk siap saji yang sudah dipasarkan hingga ke Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah.

Lima varian minuman herbal yang telah dibuat dan diberi label Sari Sehat Alkarimi ini berupa sari kunyit putih, sari temulawak, sari jahe, sari kunyit kuning, dan juga sari kencur.

Identitas & Wajah Peretas IG Luna Maya Terungkap, Ada Peringatan di Balik Aksinya ke Eks Ariel NOAH

Disebut Pelakor, Aib Mantan Istri Sule, Lina Dibongkar Eks Teddy, Ibu Rizky Febian Hamil Duluan?

Penampakan Kuburan Mirna, Korban Kopi Sianida Jessica Wongso Kini, Hotman Paris Bongkar Fakta Ini

Semua itu diproduksi Aripin di gudang pengolahan miliknya, Alkarimi Home Industri, di Jalan Pembalah Batung, Kelurahan Paliwara, Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Saat dikunjungi di gudang pengolahan yang berjarak hanya beberapa meter dari rumahnya, Senin (11/11/2019), Aripin tampak tengah melayani seorang konsumen yang membeli minuman herbalnya.

Di sisi lain seorang pekerjanya terlihat telaten mengaduk ramuan cair yang ada di dua wajan besar di atas dua tungku kompor gas dengan nyala api yang biru.

Wangi aroma khas rempah-rempah pun langsung tercium begitu kedua wajan besar yang ternyata berisi sari kunyit dan gula tersebut didekati.

"Sebenarnya saya tidak ada pengetahuan sama sekali tentang herbal dan tidak terpikirkan untuk usaha ini. Semua ini bermula dari sakit rematik yang saya alami," kata Aripin membuka pembicaraan.

Halaman
123
Penulis: Dony Usman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved