Bumi Tuntung Pandang

Silaturahmi dengan Veteran, Bupati Tanahlaut Sukamta Sebut Musuh Bangsa saat Ini

Bupati Tanahlaut H Sukamta beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tala melakukan Sarasehan sekaligus silaturahmi

Silaturahmi dengan Veteran, Bupati Tanahlaut Sukamta Sebut Musuh Bangsa saat Ini
Humas Pemkab Tanahlaut
Bupati Tanahlaut H Sukamta memberikan sambutan dalam sarasehan dengan legiun veteran RI di Tanahlaut. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Bupati Tanahlaut H Sukamta beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tala melakukan Sarasehan sekaligus silaturahmi dengan Legiun Veteran Republik Indonesia Tala, usai melakukan apel Hari Pahlawan Nasional ke 74 di Aula Sarantang Saruntung Kantor Setda Tala Pelaihari, Minggu siang (10/11/2019).

Sukamta mengatakan bahwa 74 Tahun yang lalu yang jatuh tepat pada 10 November, para pahlawan di Surabaya bertempur dengan sengit melawan sekutu.

"Tepat hari ini 74 tahun yang lalu para Pahlwan di Surabaya mengangkat senjata untuk berjuang melawan pasukan sekutu , puluhan ribu nyawa hilang namun semua itu mereka lakukan bukan untuk kekayaan, jabatan ataupun status sosial melainkan untuk mempertahankan dan menjaga keutuhan dan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini," ujar Sukamta dengan nada tegas.

Sukamta pun berpesan bahwa perjuangan belum selesai. Dahulu sebutnya bangsa Indonesia mudah membedakan musuh baik dari hidungnya, matanya warna kulitnya dan bahasanya sedangkan sekarang musuh bangsa memiliki ciri fisik yang sama.

"Mereka dari bangsa kita namun ingin memecah belah persatuan NKRI dengan menebar fitnah, isu SARA sehingga membuat kegaduhan di ujung timur dan barat negeri ini. Oleh karena itu kita harus mebentengi diri kita dengan wawasan kebangsaan dan selalu menanamkan nilai bela negara di hati dan pikiran kita,"tuturnya.

Lebih lanjut Sukamta pun mengungkapkan bahwa dalam kegiatan sarasehan ini ia mengaku bahwa pihak Pemkab Tala sangat menerima masukan dan saran dari para veteran yang ada di Tala.

"Kami sangat menerima saran atau masukan dari para Veteran di Tala, karena mereka lebih memiliki banyak pengetahuan dan pengalaman, untuk pembangunan di Kabupaten Tala yang lebih baik," tutupnya.(AOL/*)

Penulis: Milna Sari
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved