Bumi Sanggam

Tim Pembinaan P2WKSS Provinsi Kalsel Kunjungi Desa Bangkal, Balangan Lihat Hasil Pokja TP PKK Desa

Tim Pembinaan Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) Provinsi Kalsel, kunjungi Desa Bangkal,Halong, Balangan.

Tim Pembinaan P2WKSS Provinsi Kalsel Kunjungi Desa Bangkal, Balangan Lihat Hasil Pokja TP PKK Desa
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Tim Pembinaan Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) Provinsi Kalsel, kunjungi Desa Bangkal, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Senin (11/11/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Tim Pembinaan Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) Provinsi Kalsel, kunjungi Desa Bangkal, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Senin (11/11/2019).

Kunjungan tersebut, selain pembinaan juga untuk penilaian P2WKSS di desa tersebut. Terlebih penggerak dari P2WKSS merupakan tim PKK Kecamatan dan desa. Terlihat pula, Ketua PKK Kabupaten Balangan, Hj Nursidah mendatangi lokasi acara.

Sejumlah Pokja dari PKK Desa Bangkal telah menyiapkan program yang mereka jalankan di desa. Melalui program tersebut yang dicek langsung oleh Kabid Kualitas Hidup Perempuan dan Keluarga, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalsel, Ir Titik Haryanti sebagai tim penilai, para penggerak PKK Desa Bangkal menjelaskan apa yang dikerjakan.

Perihal penilaian kali ini, Bupati Balangan, Ansharuddin yang diwakili oleh Asisten III bidang Administrasi Umum, Hasmiati dalam sambutannya menyampaikan tentang P2WKSS.

Terangnya, meski namanya P2WKSS, namun manfaatnya bukan hanya pada perempuan. Melainkan tujuan utama yakni untuk lebih memberdayakan kaum perempuan dan mendorong agar mereka mengambil peranan penting dalam upaya pembangunan.

Terutama melalui manajemen sumber daya manusia, maupun sumber daya alam, guna mewujudkan keluarga sehat, sejahtera dan bahagia.

"Dengan kata lain, di sini perempuan memiliki potensi dan peranan yang setara dengan kaum laki-laki untuk bersama membangun bangsa," ucap Hasmiati.

Tentunya, pemberdayaan perempuan juga dianggap sangat bermakna dalam proses pembangunan manusia seutuhnya.

Sebagaimana diketahui, pengembangan kualitas SDM merupakan prioritas utama pembangunan Kabupaten Balangan. Sehingga ucap Hasmiati, pemberdayaan perempuan dan program P2WKSS merupakan bagian yang sangat penting untuk daerah.

"Kami atas nama Pemkab Balangan sangat berterima kasih dan mengapresiasi terhadap jajaran tim penggerak PKK pada setiap tingkatan. Serta para ibu dan kaum perempuan yang menjadi garda terdepan P2WKSS," ungkap Hasmiati.

Ia pun berharap agar apa yang telah dilaksanakan terus berkelanjutan. Selain itu, atas nama Pemkab Balangan, Hasmiati juga mengajar agar para perempuan yang terlibat pada pembangunan daerah selalu ikhlas dan mendedikasikan diri untuk kepentingan bersama.(*/Aol)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved