Berita HSS

Tim Survei Akreditasi RS H Hasan Basry Kandangan Pastikan Mutu Pelayanan dan Standar Keamanan Pasien

Tujuan akreditasi selama empat hari tersebut, untuk meningkatkan kualitas pelayanan, serta peningkatan mutu dan keselamatan pasien (PMKP) di RSHB.

Tim Survei Akreditasi RS H Hasan Basry Kandangan Pastikan Mutu Pelayanan dan Standar Keamanan Pasien
HO/Protokol dan Kehumasan HSS
Bupati HSS saat menyambut tim survey standar nasional akreditasi RSHB Kandangan, di ruang IGD, Senin (11/11/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Tim surveyor melakukan survei standar nasional akreditasi rumah sakit (Snars) edisi pertama ke rumah sakit umum daerah (RSUD)  H Hasan Basry Kandangan (RSHB) Kandangan, Hulu Sungai Selatan, Senin (11/11/2019).

Tim dari lima orang tersebut disambut Bupati HSS H Achmad Fikry dan Direktur RSHB dr Hj Rasyidah di Aula IGD.

Selama empat hari di HSS, tim yang terdiri  dokter Rahaju Budhi Muyanto, Sp KJ, dr  Ali Budi Harsono, Sp OG,  (K)-onkologi, dr Hj Wiwik,  M Abu Bakar, Sp KJ Mars  serta  Djuariah Chanafie, S Kep, M Kep bakal melaksanakan survey di rumah sakit rujukan se Banua Anam tersebut.

Dijelaskan, tujuan akreditasi selama empat hari tersebut,  untuk meningkatkan kualitas pelayanan,  serta peningkatan mutu dan keselamatan pasien (PMKP) di RSHB.

 Akreditasi rumah sakit sendiri merupakan proses peningkatan mutu pelayanan yang dilakukan terus menerus oleh rumah sakit.

Begini Tata Cara dan Alur Pendaftaran CPNS 2019 di Kota Banjarmasin, Berkas Terakhir 26 November

Ida Pilih Daftar Seleksi CPNS Pertengahan di situs sscasn.bkn.go.id, Berkas Dikirim Lewat Kantor Pos

Akreditasi,juga sebagai wujud pengakuan terhadap mutu pelayanan rumah sakit, setelah dipastikan telah memenuhi standar akreditasi. Kedatangan tim survey disambut bupati HSS dengan pengalungan selempang sasirangan.

Selanjutnya, kepada tim survey Bupati menjelaskan, Pemkab HSS terus berupaya menjadikan RSHB lebih maju agar para pasien senantiasa mendapatkan pelayanan yang terbaik.

"Kami sudah cukup banyak memiliki dokter spesialis dan sub spesialis yang professional. Tenaga SDM ini salah satu bagian dari kami  untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,"kata Fikry.

Bupati HSS berbincang dengan salah satu anggota tim survei  standar nasional akreditasi RSHB Kandangan, di ruang IGD, Senin (11/11/2019)
Bupati HSS berbincang dengan salah satu anggota tim survei standar nasional akreditasi RSHB Kandangan, di ruang IGD, Senin (11/11/2019) (HO/Protokol dan Kehumasan HSS)

Fikry pun berharap, selama melaksanakan survey, tim  akan memberikan masukan-masukan dan saran kepada manajemen RSHB Kandangan.

"Apapun hasil surveinya nanti, bagi kami selaku Pemerintah Daerah berharap masukan dan saran dalam pengambil kebijakan ke depan," katanya. UNtuk itu, Fikry berharap, surveyor tidak segan-segan menyampaikan hal-hal yang memang penting disampaikan, untuk perbaikan ke depan.

Hadir pula saat penyambutan tim surveyor, Kepala Dinas Kesehatan HSS dr  Hj Siti Zainab, Dewan Pengawas serta para dokter dan jajaran pegawai  RSHB Kandangan. Saat ini RSHB Kandangan memiilki 33 dokter spesialis yang bertugas melayani psien rawat inap mauapun rawat jalan di 33 poliklinik rumah sakit. (banjarmasin post.co.id/hanani)  

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved