Berita Tapin

Viral, Sehari Terjadi Tiga Kecelakaan Lalu Lintas di Tapin, Begini Tanggapan Relawan

Akhir pekan ini, tiga kali peristiwa kecelakaan lalulintas viral di media sosial. Korbannya pengendara yang melintas di wilayah Kabupaten Tapin.

Viral, Sehari Terjadi Tiga Kecelakaan Lalu Lintas di Tapin, Begini Tanggapan Relawan
ist/Relawan Emergency
Inilah kondisi kendaraan warga Paringin yang mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Nasional Desa Tatakan, Kecamatan Tapin Selatan, Kabupaten Tapin, Minggu (10/11/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Akhir pekan ini, tiga kali peristiwa kecelakaan lalulintas viral di media sosial. Korbannya pengendara yang melintas di wilayah Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Terkini, kecelakaan lalulintas yang melibatkan pengendara roda dua yang menabrak bagian belakang mobil minibus jenis Avanza di wilayah Desa Tatakan, Kecamatan Tapin Selatan, Minggu (10/11/2019) sekitar pukul 20.15 Wita.

Informasi dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id dari rekanan emergency mobil BPK Darul Fallah di Desa Tatakan.

Pengendara roda dua jenis matik bernopol DA 6732 EY, bernama Johansyah asal Kabupaten Balangan dievakuasi ke Puskesmas Tambarangan.

Belakangan, korban dirujuk ke RSUD Datu Sanggul Rantau didampingi istrinya menggunakan unit mobil emergency BKP 010 Mandiri.

Riduan, Korban Tabrak Lari di Jalan A Yani Km 17 Gambut Meninggal Dunia di RS Ciputra

Relawan di Desa Tatakan menduga kurangnya penerangan jalan sehingga korban menabrak mobil minibus searah.

Sebelumnya, sekitar pukul 17.15 Wita, tabrakan juga melibatkan tiga unit mobil minibus searah menuju Rantau, ibukota Tapin.

Peristiwa tabrakan beruntun itu terjadi setelah melintasi jembatan di Jalan Nasional Km 86,5 kilometer di Desa Pulau Pinang, Kecamatan Binuang.

Rekaman emergency, menilai kondisi jalan yang bergelombang dan kurangnya penerangan jalan saat malam hari.

Kasus tabrakan beruntun itu karena kemacetan dan kurang hafal kondisi jalan yang bergelombang berdampak terjadinya kecelakaan lalulintas di wilayah tersebut

Sebelumnya lagi, sekitar pukul 11.30 Wita, mobil tronton yang ingin melintas di Jalan Nasional Km 94 ditabrak mobil ambulans RSUD Hadji Boejasin Pelaihari.

Juiriah Harus Siapkan Anggaran Berlebih Jika Penggusuran Pasar Apam Berabai HST Dilakukan

Relawan setempat menduga peristiwa kecelakaan itu diakibatkan pengendara kurang fokus di Jalan lurus dan mulus. Apalagi di wilayah itu kerap keluar dan masuk angkutan mobil besar.

Kasatlantas Polres Tapin AKP Winda Adiningrum menjelaskan kasus kecelakaan lalulintas yang melibatkan mobil tronton dan ambulans serta tabrakan beruntun diselesaikan secara damai oleh para pihak.

"Sudah damai keduanya pihak kasusnya ADR karena kerugian material saja," katanya. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved