Berita Kalteng

Warga Kalteng Dilatih Peluang Usaha Berbasis Digital

Ribuan warga Kalimantan Tengah, diberikan pelatihan usaha digital untuk mendapatkan penghasilan dengan mendatangkan ahli aplikasi

Warga Kalteng Dilatih Peluang Usaha Berbasis Digital
Banjarmasinpost.co.id/Faturahman
Rapat koordinasi (Rakor) Bendahara Partai Keadilan Sejahtera Se-Kalimantan Tengah, Minggu (10/11/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Ribuan warga Kalimantan Tengah, diberikan pelatihan usaha digital untuk mendapatkan penghasilan dengan mendatangkan ahli aplikasi keuangan digital. Kegiatan tersebut merupakan upaya memberikan solusi dalam membuka peluang usaha bagi warga.

Rapat koordinasi dilakukan, Minggu (10/11/2019) melalui rapat koordinasi (Rakor) Bendahara Partai Keadilan Sejahtera Se-Kalimantan Tengah yang dilaksanakan di Kantor DPW PKS Kalteng di Jalan George Obos Palangkaraya.

Bendahara PKS Kalteng, H. Asyuraddin, Senin (11/11/2019) mengatakan, kegiatan Rakor Bendahara PKS se Kalteng tersebut dilaksanakan dengan mendatangkan ahli aplikasi keuangan digital yang memberikan pengetahuan tentang jenis usaha lewat digital tersebut.

Penampakan Kuburan Mirna, Korban Kopi Sianida Jessica Wongso Kini, Hotman Paris Bongkar Fakta Ini

Tidak Sengaja Ditemukan, Ada Fosil Manusia Tergeletak di Goa Liang Bangkai

Jadwal & Link Live Steaming Liga 1 2019 Hari Ini, Persija Vs Borneo FC dan Persipura Vs Bali United

H Radin yang dikenal juga sebagai pengusaha makanan khas Palembang ini, menjelaskan, kegiatan rakor tersebut, untuk memberdayakan para pemilih PKS di pemilu tahun 2019 lalu, sehingga akan menghasilkan manfaat bagi para pemilih PKS untuk mendapatkan peluang usaha berbasis digital.

"Pemberdayaan masyarakat dengan mengambangkan usah yang berbasis digital tersebut, akan dilakukan secara bertahap sampai di tahun 2019 dan 2020, sehingga yang akan diberdayakan mencapai 29.000 warga Kalimantan Tengah," ujar Pak Radin panggilan akrabnya.

Selain mengoptimalkan usaha berbasis digital, PKS Kalteng juga membuka program lainnya yang bermanfaat yang melibatkan banyak orang di Kalimantan Tengah. "Oleh karena itu pelatihan pemberdayaan ke masyarakat akan terus dilakukan menjadi program PKS Berkhidmat," ujar H Radin.

(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved