Berita Kalteng

Bantu Bangun Mushala di Jekan Raya Palangkaraya, Polisi Ini Sosialisasi Larangan Membakar Lahan

abut asap dampak kebakaran lahan di Palangkaraya , Kalteng, hingga, Selasa (12/11/2019) masih menyelimuti Kota Cantik. Berbagai upaya dilakukan.

Bantu Bangun Mushala di Jekan Raya Palangkaraya, Polisi Ini Sosialisasi Larangan Membakar Lahan
tribunkalteng.com/faturahman
Warga dan petugas kepolisian bergotong royong bangun Mushola di kelurahan Bukittunggal Kecamatan Jekanraya Palangkaraya, Kalteng. 

BANJARMASINPOST CO.ID, PALANGKARAYA - Kabut asap dampak kebakaran lahan di Palangkaraya , Kalimantan Tengah, hingga, Selasa (12/11/2019) masih menyelimuti Kota Cantik. Berbagai upaya dilakukan petugas dalam mensosialisasikan larangan dan bahaya membakar lahan.

Padalnya, kebakaran lahan yang terjadi pada lahan gambut tidak mudah dipadamkan, meskipun petugas sudah berupaya memadamkannya, dengan menyemprotkan air ke lahan gambut yang terbakar tersebut, dari lahan yang terbakar malah makin banyak muncul asap.

Kebanyakan yang terjadi saat ini, asap dampak kebakaran lahan tersebut muncul dari bekas lahan gambut yang terbakar yang telah disiram air, namun yang terus mengeluarkan asap sehingga berdampak pada pencemaran udara di Kota Cantik Palangkaraya.

Polri melalui Bhanbinkamtibmas di Palangkaraya berupaya melakukan sosialisasi turun langsung ke masyarakat dalam memberikan pengertian kepada warga agar tidak membakar lahan , karena dampak yang ditimbulkan sangat merugikan banyak pihak dari keaehatan hingga ekonomi.

Saat Mancing Wajib Ritual Telur Ayam Kampung Disimpan di Tepian Telaga Pahiyangan Aranio

Pendaftaran CPNS 2019, BKN Membuka Formasi Baru Berlaku bagi Peserta CPNS 2018

Warga HSU Pasarkan Minuman Herbal Hingga Kaltim, Sakit Rematik Aripin Membawa Berkah

Bersama jamaah  Yayasan Darussyifaul Qulub Bhabinkamtibmas Kelurahan Bukittunggal, petugas Polres Palangkaraya, Aiptu Ali Muji bergotong royong menimbun lantai mushola yang beralamat di Jalan Hiu Putih  Gang Mitra Sejahtera RT 13 RW 14 Kelurahan Bukit Tunggal Kecamatan Jekanraya , Palangkaraya.

Dia turut serta dalam melakukan kegiatan sosial membangun mushola tersebut, bersamaan itupula dia memberikan sosialisasi kepada warga agar tidak membakar lahan, karena bisa kena hukuman dan dampak buruk kebakaran lahan tersebut bagi manusia dan perekonomian.

"Saya mengimbau kepada warga agar tidak membakar lahan dan menjaga lingkungan dari kebakaran dan jaga kamtbmas," ujarnya. banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved