Berita Kabupaten Banjar

Cegah Beredarnya Narkoba di Lingkungan TNI, Sejumlah Prajurit, ASN, Serta Persit Diperiksa Urine

Prajurit Kodim Martapura tetap Konsisten melakukan tes urine, program kerja Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)

Cegah Beredarnya Narkoba di Lingkungan TNI, Sejumlah Prajurit, ASN, Serta Persit Diperiksa Urine
kodim 1006 martapura
Prajurit Kodim Martapura melakukan tes urine 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Prajurit Kodim Martapura tetap Konsisten melakukan tes urine, program kerja Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) diselenggarakan oleh staf Intelijen yang berlangsung di Aula Makodim Martapura, Selasa (12/11/2019)

Dandim 1006/ Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto S.IP.MM.M.Pol saat membuka acara Sosialisasi Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba mengatakan hal ini bertujuan guna memberantas penyalahgunaan narkoba di lingkungan Prajurit TNI.

Selain prajurit, ASN pun ikut diperiksa urinenya.

Di lingkungan Kodim sendiri Sosialisasi P4GN merupakan kegiatan yang dilakukan secara rutin, kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba maupun obat-obatan terlarang

Sebab Isu Pesugihan Ruben Onsu, Ayah Betrand Peto Muncul, Sohib Ayu Ting Ting & Raffi Ahmad Bereaksi

Kondisi Sebenarnya Rumah Tangga Krisdayanti & Raul Lemos Diungkap Guru Spiritual Adik Yuni Shara

Tangis Lina Saat Putra Sule, Rizky Febian Ucapkan Ini, Disaksikan Andre Taulany Sebut Kalimat Pilu

“Kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai wujud untuk menindaklanjuti instruksi pimpinan yang menyatakan perang dan berkomitmen memberantas narkoba”, ungkap Dandim.

Lebih lanjut dijelaskan, kegiatan ini akan digelar secara rutin karena sudah menjadi komitmen sekaligus peran aktif satuan dalam pemberantasan Narkoba di lingkungan TNI.

“Kita berharap dengan diadakan penyuluhan dan pemeriksaan urine secara rutin seluruh prajurit dan ASN serta Keluarga terbebas dari narkoba dan tidak terlibat dalam peredarannya,” harapnya.

Menjadi narasumber dan pemeriksa pada acara tersebut ,dr. Umum Icha Kesatuan Kesdam VI/ Mlw yang bertugas sehari-hari di Rumkit TK - IV/ GM Banjarbaru.

Dia menyampaikan dari sejumlah sample anggota jajaran Kodim Martapura yang melakukan pemeriksaan urine, hasilnya tidak ada yang terindikasi melakukan penyalahgunaan narkoba.

“Ini menjadi hal yang sangat positif dan terus dipertahankan agar prajurit, PNS dan keluarganya tetap terbebas dari narkoba,”ucapnya

Pjs. Pasintel Kodim 1006/ Mtp Kapten Caj Imanuddin menjelaskan penyuluhan adalah salah satu cara yang tepat menjelaskan bahaya narkoba dan cara mencegahnya agar tidak terjebak di dalamnya.

“Kita wajib mengetahui apa saja jenis obat dan tanaman yang tergolong dalam narkotika,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengingatkan kepada seluruh prajurit, agar jangan pernah sekali-kali mencoba atau penasaran dengan yang namanya narkoba dan sejenisnya.

Karena sekali terjerumus di dalamnya, maka akan sangat susah untuk lepas dari pengaruh Narkoba.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved