Berita Banjarmasin

Diisi Eks Pentolan PKS, DPW Partai Gelora Kalsel Tegaskan Tak Miliki Niat Gembosi PKS

DPW Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) deklarasikan susunan pengurusnya melalui konferensi pers di Banjarmasin

Diisi Eks Pentolan PKS, DPW Partai Gelora Kalsel Tegaskan Tak Miliki Niat Gembosi PKS
banjarmasinpost.co.id/acm
H Riswandi dan beberapa politisi lainnya lakukan soft launching Partai Gelora di Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - DPW Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) deklarasikan susunan pengurusnya melalui konferensi pers di Banjarmasin, Selasa (12/11/2019).

Dilihat dari susunan pengurusnya, tak dipungkiri nama-nama pengurus Inti DPW Partai Gelora Kalsel diisi mantan pentolan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Kalsel.

Sebut saja Ketuanya, H Riswandi dan Bendaharanya, Surinto, keduanya merupakan Anggota DPRD Provinsi Kalsel masa jabatan 2014-2019 yang pada Pileg 2014 terpilih saat masih berbendera PKS.

Terkait hal ini, Ketua DPW Partai Gelora Kalsel, H Riswandi tak menampik memang orang-orang mantan Anggota PKS yang saat ini bergabung dengan Partai baru besutan Anis Matta dan Fahri Hamzah tersebut.

Foto Vicky Prasetyo & Sarita Pelukan Beredar, Seteru Jennifer Dunn & Faisal Harris Jelaskan Ini

Tak Bareng Puput Nastiti Devi, Ahok BTP di Pernikahan Delon dengan Sosok Ini, Bukan Veronica Tan!

Pelat Nopol Mobil Alphard Atta Halilintar Palsu? Seteru Bebby Fey & Teman Ria Ricis Itu Disorot

Namun Ia menegaskan pihaknya sama sekali tak memiliki niat dan tujuan untuk menggembosi PKS.

Ia juga nyatakan bahwa Partai Gelora bukan menjadi saingan siapapun, melainkan bagian kemitraan semua kelompok, ormas dan Partai Politik termasuk di Kalsel.

"Kami tidak pernah berpikir menggembosi, kami ingin partai ini melengkapi partai-partai yang sudah ada. Masyarakat kita heterogen, kami menghimpun dan tampung segala elemen," kata H Riswandi.

Sesuai visi para Pendiri Partai Gelora, menurutnya Partai Gelora memiliki tujuan untuk menampung seluruh ide brilian anak bangsa demi wujudkan Indonesia menjadi Negara besar masuk di urutan 5 besar di dunia.

Terpisah, Sekretaris DPW PKS Provinsi Kalsel, Awan Subarkah menyatakan tidak mempermasalahkan adanya kader-kader PKS yang memilih berpindah haluan dan bergabung ke Partai Gelora.

Ia mengakui memang beberapa waktu belakangan ada sebagian kader PKS yang mengundurkan diri.

Namun menurutnya hal tersebut adalah hak setiap orang dalam berpolitik untuk memilih perahunya dalam berpolitik.

"Prinsipnya kami ucapkan selamat kalau Partai Gelora sudah dilaunching. Mudah-mudahan bisa bertemu di dalam pesta demokrasi Pemilu 2024, sehingga bisa sama-sama berjuang melalui partai masing-masing," kata Awan.

Ia menegaskan secara umum kader-kader PKS khususnya di Kalsel hingga saat ini masih solid.

Bahkan Ia juga nyatakan hubungan personal antara Partai PKS dan mantan pengurus PKS yang saat ini berada di Partai Gelora tetap terjalin baik.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved