Berita Tanahlaut

Dua Truk Slip di Jembatan Jilatan Diduga Akibat Jalan Licin, Satu Truk Masuk ke Kebun Warga

Sebuah dump truk terjun masuk ke kebun sawit warga, sedangkan truk trailer pembawa kontainer slip hingga menghalangi jalan

Dua Truk Slip di Jembatan Jilatan Diduga Akibat Jalan Licin, Satu Truk Masuk ke Kebun Warga
IST/Citra Puspita 78 RC Borneo Tanahlaut
Truk masuk ke perkebunan warga di Jilatan Batuampar Tanahlaut, Senin (11/11/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANAHLAUT - Hanya berselang sekitar 10 menit, terjadi kecelakaan tunggal menimpa dua buah truk di Jembatan Desa Jilatan, Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Tanahlaut, Senin (11/11/2019).

Sebuah dump truk terjun masuk ke kebun sawit warga, sedangkan truk trailer pembawa kontainer slip hingga menghalangi jalan. Kejadian ini menyebabkan arus lalu lintas dari arah Pelaihari ke Kintap dan sebaliknya menjadi macet selama beberapa waktu.

Diawali sebuah truk dengan nomor polisi DA 8749 LF terjun bebas dari atas jembatan Jalan A Yani. Truk tersebut keluar jalur dan mendarat di kebun sawit milik warga.

Selang dua menit, kembali di titik yang sama sebuah trailer datang dari arah Jorong menuju Banjarmasin mendadak ngerem di atas jembatan. Kehilangan kendali, bukannya melakukan pengereman lurus, trailer justru miring dan menghalangi jembatan.

Dituding Lakukan Dua Pelanggaran Dalam Pembangunan Gedung Baru, Ini Jawaban Duta Mall Banjarmasin

Kolam Renang Tirta Kenanga Pelaihari Masih Ditutup Pascakejadian Pengunjung Tewas Tenggelam

Anggota RC Borneo Tanahlaut, Citra Puspita 78 kepada Banjarmasinpost.co.id mengatakan saat ditemukan truk yang berada di kebun sawit sudah tak bersupir.

Sementara supir trailer yang armadanya menghalangi jalan raya hanya mengalami syok.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa" ujarnya.

Truk Trailer slip di Jilatan, Kecamatan Batuampar, Tanahlaut.
Truk Trailer slip di Jilatan, Kecamatan Batuampar, Tanahlaut. (Ist/Citra Puspita 78 RC Borneo Tanahlaut)

Diduga ujar Citra laka beruntun tersebut terjadi akibat ban truk yang slip. "Habis hujan, bahkan saat kejadian masih gerimis," ujarnya yang berada di lokasi kejadian.

Usai kejadian tersebut kemacetan parah terjadi di ruas jalan tersebut. Arus lalulintas pun terpaksa dialihkan ke luar badan jalan tepatnya melalui kebun warga.

Kapolsek Batu Ampar Polres Tanahlaut, Iptu Darso saat dikonfirmasi mengatakan laka beruntun tersebut sudah ditangani oleh Laka lantas Polres Tanahlaut. Selain itu ujarnya badan trailer sudah berhasil dipindahkan sehingga tak menutup jalan raya.
Banjarmasinpost.co.id/Milna

Penulis: Milna Sari
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved