Berita Banjarmasin

Pengurus DWP Kalsel Kaget Dibuatkan Kartu Anggota Perpustakaan Palnam Hanya Hitungan Menit

Pengurus DPW Kalsel Kaget Dibuatkan Kartu Anggota Perpustakaan Palnam Hanya Hitungan Menit

Pengurus DWP Kalsel Kaget Dibuatkan Kartu Anggota Perpustakaan Palnam Hanya Hitungan Menit
Dispersip Kalsel
Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kalsel mengunjungi Dispersip Kalsel dan menyempatkan ke Perpustakaan (Palnam) Provinsi Kalsel. 

BANJARMASINPOST CO.ID, BANJARMASIN - Rangkaian peringatan HUT Dharma Wanita yang jatuh pada 28 November, 13 anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kalsel mengunjungi Dispersip Kalsel dan menyempatkan ke Perpustakaan (Palnam) Provinsi Kalsel.

Mereka beramai-ramai bikin KTA perpustakaan. Mereka takjub mengetahui bikin KTA cuma dalam. hitungan menit, bahkan detik.

Wati Said Piliang dari DWP Unit Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Prov Kalsel, mengatakan, tahap pembuatan kartu yaitu pengisian biodata dan berfoto kemudian kartu akan tercetak.

"Prosesnya mudah dan cepat. Kami sangat kagum melihat proses kerja pembuatan KTA yang begitu cepat," ujarnya serya mengatakan pada Minggu akan bawa anak-anak bikin KTA.

Angka Stunting Kalsel Turun 10 Persen, Wagub Rudy Resnawan Targetnya Angka Nol

Syahrini Bongkar Sendiri Perselingkuhan Reino Barack, Bukti Baru Khianati Luna Maya Terungkap?

Akhirnya Via Vallen Buka Suara Soal Oplas, Ahli Estetika Jelaskan Wajah Rival Ayu Ting Ting

Mereka juga melihat-lihat koleksi khusus karya penulis banua. Sempat bertemu dengan Aliansyah Jumbawuya salah seorang penulis dan penerbit banua.

Juga diajak keliling ke Library Kids, perpustakaan anak yang nyaman, bersih, ada tempat bermainnya, dan tempat duduk yg bagus untuk orangtua yang menunggu anaknya.

"Semua aspek diperhatikan agar sesuai dengan anak-anak yang bermain dan belajar di sana," terang Wati.

Perpustakaan Palnam menyediakan tempat shalat bagi para pengunjung perpustakaan. Mushalla bersih dan pendingin udara, dilengkapi mukena yang bersih.

Berbagai fasilitas dimanfaatkan pengunjung, ada yang santai duduk di ruang perpustakaan, di taman sambil membaca, juga berfoto ria di taman, selain itu ada yang menggunakan alat fitnes dan permainan.

Perpustakaan Palnam selain menyediakan buku bacaan juga dilengkapi fasilitas penunjang lainnya seperti gazebo untuk diskusi, tentunya untuk bermain dan belajar untuk pengunjung.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Royan Naimi
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved