Berita Banjarmasin

Pengurus DPW Partai Gelora Kalsel Umumkan Kepengurusannya, ini Nama-Namanya

Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Kalimantan Selatan (Kalsel) umumkan kepengurusannya pada sesi konferensi pers

Pengurus DPW Partai Gelora Kalsel Umumkan Kepengurusannya, ini Nama-Namanya
banjarmasinpost.co.id/acm
Pengurus DPW Partai Gelora Kalsel deklarasikan kepengurusannya 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Kalimantan Selatan (Kalsel) umumkan kepengurusannya pada sesi konferensi pers bersama awak media di Banjarmasin, Selasa (12/11/2019).

Pada kesempatan ini diumumkan formasi pengurus inti DPW Partai Gelora Kalsel dimana Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Kalsel masa jabatan 2014-2019, H Riswandi didapuk sebagai Ketua.

Pada posisi Sekretaris diisi nama Wahyudi, Bendahara, Surinto, Pembina Bidang SDM, Siti Saro serta Humas & Kebijakan Publik, Yulianjar Wati.

Menggunakan topi dan gelang dengan warna khas Partai Gelora, biru tosca, H Riswandi, susunan pengurus tersebut secara resmi ditetapkan pada pada Silaturahmi Nasional 10 Nopember 2019 berselang beberapa saat setelah Partai Gelora yang diketuai H Anis Matta resmi lahir pada 28 Oktober 2019.

Foto Vicky Prasetyo & Sarita Pelukan Beredar, Seteru Jennifer Dunn & Faisal Harris Jelaskan Ini

Tak Bareng Puput Nastiti Devi, Ahok BTP di Pernikahan Delon dengan Sosok Ini, Bukan Veronica Tan!

Pelat Nopol Mobil Alphard Atta Halilintar Palsu? Seteru Bebby Fey & Teman Ria Ricis Itu Disorot

Selain DPW Partai Gelora Kalsel, Partai Gelora juga tetapkan pengurus DPW di 33 Provinsi lainnya di Indonesia.

Bahkan menurutnya tak hanya tingkat Provinsi, DPD di tingkat Kabupaten/Kota bahkan hingga tingkat Kecamatan juga sudah terbentuk.

"Kita juga Alhamdulillah juga sudah terbentuk di 13 Kabupaten/Kota dan di Kecamatan di Kalsel hampir semua sudah ada," kata H Riswandi.

Seperti disampaikan H Riswandi saat soft launching Partai Gelora di Kalsel beberapa waktu lalu, Partai Gelora ditegaskannya didirikan dengan asas Pancasila.

Artinya merangkul seluruh elemen masyarakat yang sepemikiran berdasarkan Pancasila dan tidak terkotak-kotak dari aspek suku bangsa dan agama.

Walau demikian, Islam memang masih menjadi salah satu poin dalam karakter Partai Gelora yang dirangkum dalam konsep Islam, Nasionalis, Demokrasi dan Kesejahteraan (INDEKS).

Pengurus di seluruh daerah menurut H Riswandi saat ini sedang berkonsolidasi mantapkan langkah persiapkan memasukkan berkas persyaratan verifikasi Partai ke Kementrian Hukum dan HAM.

H Riswandi nyatakan di tingkat pusat, penyerahan berkas ke Kementrian Hukum dan HAM akan dilaksanakan pada Bulan Desember 2019 dan ditargetkan penetapan Partai Gelora sebagai Partai Politik berbadan hukum paling lambat Pebruari 2020 mendatang.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved