Berita Kotabaru

Peringati Hari Pahlawan 2019, Danlanal Kotabaru Imbau Perang Melawan Hoax

Peringati Hari Pahlawan 2019, Danlanal Kotabaru Imbau Perang Melawan Hoax

Peringati Hari Pahlawan 2019, Danlanal Kotabaru Imbau Perang Melawan Hoax
Lanal Kotabaru
(lanal) Danlanal Kotabaru Tebar Bunga di Siring Laut Kotabaru 

BANJARMASINPOST/CO.ID. KOTABARU - Pembangunan dimasa kini tidak terlepas dari sejarah masa lampau. Perjuangan para pahlawan pendahulu banyak mengisahkan cerita yang bersejarah dan patut menjadi contoh para generasi dimasa kini.

Momentum Hari Pahlawan yang diperingati setiap tahun tidak hanya melaksanakan seremoni semata tetapi terdapat nilai-nilai luhur yang dapat dipetik dalam mengisi pembangunan NKRI. Semuanya, hendaknya menumbuh kembangkan semangat patriotik dalam sanubari sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto S, ST selaku Inspektur Upacara Tabur Bunga peringatan Hari Pahlawan yang digelar diatas Taman Siring Kotabaru, kemarin.

" Berjuang tanpa mengenal lelah, semangat patriot para pahlawan hendaknya kita semua mewarisinya dalam sanubari. Kita sebagai generasi muda generasi masa kini bisa menjadi pahlawan tanpa harus berjuang mengangkat senjata, akan tetapi kita harus gelorakan semangat berinovasi, torehkan prestasi diberbagai bidang untuk kemaslahatan kehidupan masyarakat berbangsa dan bernegara, " kata Danlanal Kotabaru, Selasa (12/11/19).

Isi ATM Nikita Mirzani Kalah dari Barbie Kumalasari? Teman Uya Kuya, Billy Syahputra Ungkap Ini

Akhirnya Via Vallen Buka Suara Soal Oplas, Ahli Estetika Jelaskan Wajah Rival Ayu Ting Ting

Claudia Santoso Pernah Disebut Saipul Jamil Es Batu, Fakta Gadis Cirebon Juara The Voice of Germany

Sebagai generasi dimasa kini, masyarakat harus bangkitkan semangat berinovasi menanamkan dalam insan sanubari. Selain itu, menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan kemaslahatan masyarakat dalam berbangsa dan bernegara.

Dengan tema Hari Pahlawan Aku Pahlawan Masa Kini, Danlanal Kotabaru mengajak kepada semua warga negara Republik Indonesia khususnya warga masyarakat Kotabaru untuk tidak menyebarkan berita-berita hoax. Sebab berita hoax dapat memprovokasi yang berdampak dapat mengganggu ketertiban umum, dan tidak bertindak anarkis yang dapat merugikan orang lain.

Pemerintah daerah, TNI/POLRI dan rakyat akan terus bersinergi berkarya untuk menuai prestasi dalam membangun bumi Saijaan semufakat, satu hati dan seiya sekata.

"Upacara tabur bunga dilaut dimaksudkan sebagai bentuk penghormatan kepada jasa pahlawan arwah pahlawan yang gugur khususnya di laut, karena banyak juga pahlawan kita yang gugur di pertempuran laut," tambah Danlanal

Dalam kesempatan upacara tabur bunga peringatan Hari Pahlawan, nampak hadir Sekda Kotabaru Drs. H. Said Akhmad, M.M., beserta Forkominda Kotabaru.

(banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved