Saraba Kawa

Wakil Bupati Tabalong Mawardi Harapkan Layanan Kesehatan Merata di Masyarakat

Wakil Bupati Tabalong Mawardi Harapkan Layanan Kesehatan Merata di Masyarakat

Wakil Bupati Tabalong Mawardi Harapkan Layanan Kesehatan Merata di Masyarakat
banjarmasinpost.co.id/reni kurniawati
Puncak Hari Kesehatan Nasional dilaksanakan di Gedung Sarabakawa di pusat Kota Tanjung. Kegiatan ini dihadiri oleh tenaga kesehatan dari seluruh puskesmas serta wakil Bupati Tabalong H Mawardi, Senin (12/11/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Meriahnya peringatan Hari Kesehatan Nasional di Kabupaten Tabalong. Dimana sebelumnya digelar berbagai perlombaan seperti lomba tarian gerakan mencuci tangan dan lomba yel yel.

Kegiatan puncak dilaksanakan di Gedung Sarabakawa di pusat Kota Tanjung. Kegiatan ini dihadiri oleh tenaga kesehatan dari seluruh puskesmas serta wakil Bupati Tabalong H Mawardi, Senin (12/11/2019).

Kepala Dinas Kesehatan Tabalong dr Taufiqurrahman mengatakan dengan peringatan hari kesehatan inibdiharapkan menjadi momentum dalam lebih menjaga pola hidup beraih dan sehat untuk seluruh lapisan masyarakat.

Para pelaku tenaga kesehatan juga diharapkan bisa memberi contoh kepada masyarakat umum. "Menyukseskan seluruh program kesehatan untuk meningkatkan kualitas kesehatan di masyarakat," ujarnya.

Wakil Bupati Tabalong H Mawardi mengatakan berbagaibprogram kesehatan daei pemerintah pusat dmyabg diturunkan hingga ke tingkat kabupaten perlu mendapat dukungan penuh. Seperti program menurunkan angka stunting, pengendalian penyakit menular dan menurunkan angka kematian ibu dan anak.

"Saat ini jaminan kesehatan nasional juga telah tersedia, dan perlu meratakan sehingga seluruh masyarakat mendapatkan layanan kesehatan yang baik," ujarnya.

Mawardi menambahkan pemerintah daerah juga perlu memanfaatkan anggaran dengan baik untuk meningkatkan Inovasi layanan kesehatan. Kegiatan tersebut juga diisi dengan pemotongan tumoeng dan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba yangvtelah digelar sebelumnya. (aol/*)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved