Tips Sehat

5 Macam Teh yang Bagus untuk Menurunkan Berat Badan, Manfaat Teh Hijau dan Kegunaan Teh Putih

5 Macam Teh yang Bagus untuk Menurunkan Berat Badan, Manfaat Teh Hijau dan Kegunaan Teh Putih

5 Macam Teh yang Bagus untuk Menurunkan Berat Badan, Manfaat Teh Hijau dan Kegunaan Teh Putih
nypost.com
Banyak cara untuk membuat secangkir teh 

Tahukah kamu teh ternyata sangat bagus untuk turunkan berat badan?

BANJARMASINPOST.CO.ID - Berikut lima macam teh adalah sangat bagus untuk menurunkan berat badan asalkan dikonsumsi dengan benar, diantaranya teh hijau dan teh putih.

Teh memiliki kandungan yang sangat bagus bagi kesehatan, termasuk menurunkan berat badan.

Sedikitnya ada 5 macam teh yang bermanfaat untuk menurunkan berat badan bagi Anda yang ingin diet dan merasa bobot berlebih.

Hasil penelitian juga menyatakan teh memiliki kandungan baik untuk menyerap lemak dalam tubuh.

Namun, teh juga bagus untuk seperti mencegah kerusakan gigi, dan kanker, stroke, arthritis, ternyata teh juga bisa membantu menurunkan berat badan dengan baik.

7 Cara Menyeduh Teh yang Benar & Tepat agar Mendapat Manfaat yang Maksimal, Teh Hijau atau Teh Hitam

10 Manfaat Teh Hijau untuk Kesehatan dan Kecantikan, Bakar Lemak hingga Menangkal Penyakit

8 Manfaat Minum Teh Setiap Hari Bagi Kesehatan dan 4 Risiko Mengonsumsi Teh untuk Tubuh

Berikut ini 5 macam teh yang bagus untuk menurunkan berat badan, mengutip dari healtline.com, sebagai berikut:

1. Teh Putih teh yang bagus menurunkan berat badan

Teh putih memiliki kandungan antioksidan yang paling kaya, bahkan kandungannya hampir tiga kali lipat lebih banyak dari teh hijau, jadi ini the yang bagus untuk menurunkan berat badan. Jurnal Nutrition and Metabolism menyebut kandungan teh putih meningkatkan lipolisis (pemecahan lemak) dan menghalangi adipogenesis (pembentukan sel lemak).

2. Teh Hijau

Teh kedua yang bagus untuk menurunkan berat badan adalah teh hijau. Kandungan epigallocatechin gallate (EGCG) yang ada pada teh hijau bisa membantu mempercepat metabolisme tubuh. Mudah membantu kita dalam menurunkan berat badan. Teh hijau mampu membakar sekitar 70 persen kalori dalam satu hari. Teh hijau juga meningkatkan kadar antiokidan tubuh.

Kandungan tanin yang terdapat pada teh hijau mampu mengurangi bengkak dan mengembalikan kesegaran kulit di sekitar mata.
Kandungan tanin yang terdapat pada teh hijau mampu mengurangi bengkak dan mengembalikan kesegaran kulit di sekitar mata. (SHUTTERSTOCK)

3. Teh Oolong

Teh oolong fungsinya sebagai pembakaran kalori dalam tubuh dipercaya lebih kuat daripada teh hijau. Bukan cuma membakar kalori, teh oolong ini juga bisa mengurangi kolesterol dan konsentrasi lemak dalam tubuh. Disarankan untuk meminum teh oolong dua gelas per hari. Rendam teh semi fermentasi ini selama 30 detik atau lima menit jika gelasnya besar.

4. Teh Mint

Kandungan daun mint bisa digunakan untuk menciptakan sensasi minum teh yang segar. Teh mint enak dinikmati selagi hangat ataupun dingin. Ambil satu sendok daun mint kering seduh dengan air panas. Diamkan empat menit, tambahkan madu sesuai selera, siap diminum. Teh mint bisa membantu pembakaran kalori yang lebih banyak. Juga bisa melancarkan pencernaan.

Teh mint asal Maroko merupakan satu varian teh hijau yang dibuat menggunakan daun spearmint dan gula.
Teh mint asal Maroko merupakan satu varian teh hijau yang dibuat menggunakan daun spearmint dan gula. (Dailymail)

5. Teh Mawar

Teh mawar ini dibuat dengan mencampurkan bunga mawar segar dengan kuncup the. Teh mawar mengandung banyak vitamin yang bermanfaat bagi tubuh. Mulai dari Vitamin A, B3, C, D, dan E yang bisa melawan infeksi dalam tubuh. Tidak hanya bisa membantu menurunkan berat badan, teh mawar ini juga bisa membantu mempercantik kulit.

(TribunTarvel.com/ Ayumiftakhul)

Artikel ini telah tayang di Tribun Travel.com

Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved