Berita Batola

Balai Pengelola Transportasi Darat Bagikan 100 Life Jacket Untuk Sopir Kelotok Sungai Gampa Batola

Mereka mendapatkan bantuan jaket keselamatan atau life jacket dari Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XV Provinsi Kalimantan Selatan.

Balai Pengelola Transportasi Darat Bagikan 100 Life Jacket Untuk Sopir Kelotok Sungai Gampa Batola
BANJARMASINPOST.co.id/edi nugroho
Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XV Provinsi Kalimantan Selatan, membagikan jaket keselamatan atau life jacket kepada 100 sopir dan juragan kelotok, Rabu (13/11/19) siang di Desa Sungai Gampa, Kecamatan Rantau Bedauh, Kabupaten Batola. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Rasa senang tampak pada wajah ratusan sopir dan juragan kelotok di Desa Sungai Gampa, Kecamatan Rantau Bedauh, Kabupaten Batola.

Mereka mendapatkan bantuan jaket keselamatan atau life jacket dari Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XV Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (13/11/19) siang. Hadir dalam acara ini, Kepala Dinas Perhubungan Batola Syamsul Arifin, Poltektrans SDP Palembang dan aparat Satpolairud Batola.

Siang itu, ratusan sopir kelotok juga diberikan sosialiasi keselamatan tranportasi sungai dan danau.

KaTU Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XV Provinsi Kalimantan Selatan (BPTD XV Kalsel) Syamsuddin, di lokasi pembagian life jacket, menyatakan selama ini unsur keselamatan tranportasi sungai ini masih jauh dari yang diharapkan baik segi kelayakan kapal, pengetahuan dari motoris juga segi masyarakatnya.

“Masih kita lihat saat ini naik kelotok, warga masih tidak mau menggunakan jaket keselamatan. Padahal, mereka menyeberang sungai,” kata Syamsudin.

Syamsuddin berharap ke depannya setiap penumpang kelotok wajib menggunakan life jacket untuk menjaga keselamatan tranportasi di sungai. Selain itu, pihak dari motoris atau sopir kelotok itu wajib mengingatkan penumpang untuk selalu memakai jaket keselamatan.

“Jaket keselamatan yang kita bagikan ini untuk dipakai motoris kelotok dan penumpangnya,” kata Syamsuddin. (Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho).

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved